Senin, 22 Maret 2021 18:01

Irene Sukandar Menang Telak 3-0 atas Dewa Kipas Dadang Subur

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irene Sukandar Menang Telak 3-0 atas Dewa Kipas Dadang Subur

Irene si Grand Master ini menang 3-0 atas Dewa Kipas.

RAKYATKU.COM - Tuntas sudah pertarungan catur Irene Sukandar melawan Dadang Subur alias Dewa Kipas, yang disiarkan live di Youtube Deddy Corbuzier. Irene si Grand Master ini menang 3-0 atas Dewa Kipas.

Di babak pertama, Irene Sukandar memegang buah putih dan melakukan pembukaan Caro-Kann. Irene lebih dulu melakukan rokade yang tak lama diikuti Dadang.

Setelah hampir 5 menit babak pertama berlangsung kedua pemain sama-sama bertukar kuda dan satu poin. Namun, Dewa Kipas melakukan blunder kehilangan satu perwira yang menjadi keuntungan bagi Irene.

Baca Juga : Percasi Barru Sukses Gelar Seleksi Catur Junior Pra Kejurda

Dadang pun akhirnya menyerah karena mendapat serangan bertubi-tubi sebelum benar-benar menerima skakmat.

Di babak kedua, Dadang mencoba untuk melakukan inisiatif menyerang dengan mencoba lebih banyak memainkan kuda. Namun, Irene juga melakukan serangan lewat kuda.

Di babak kedua, Dadang mencoba untuk melakukan inisiatif menyerang dengan mencoba lebih banyak memainkan kuda. Namun, Irene juga melakukan serangan balik yang juga mengandalkan kuda.

Baca Juga : Dapat Hadiah Total Rp300 Juta, Berapa Pajak yang Dibayar Dewa Kipas dan Irene Kharisma?

Dadang lagi-lagi banyak melakukan blunder fatal dan terpaksa kembali menyerah setelah berada di bawah tekanan usai kehilangan satu kuda dan perwira. Situasi ini jelas membantu Irene untuk unggul amunisi serangan dan berada dalam posisi nyaris skakmat.

Pada babak ketiga, Irene yang kembali memegang buah putih jelas tampak lebih unggul kualitas dari Dadang. Irene bahkan sempat melakukan double attack melalui kuda yang mengancam menteri dan benteng.

Baru empat menit pertandingan berjalan, Irene sudah jauh lebih unggul buah catur. Dadang pun akhirnya menyerah untuk kali ketiga di laga ini.

Baca Juga : Dapat Hadiah Total Rp300 Juta, Berapa Pajak yang Dibayar Dewa Kipas dan Irene Kharisma?

Duel dilakukan dengan sistem empat babak masing-masing berdurasi 10 menit. Jika duel imbang 2-2 maka harus dilakukan babak penentu.

Duel ini dipandu GM Susanto dan WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite dan diawasi satu wasit dari Percasi.

Duel Dewa Kipas vs Irene akan jadi babak akhir dari kehebohan yang terjadi selama satu bulan terakhir. Sebelumnya, Dewa Kipas diperbincangkan oleh banyak orang di dunia maya karena aksinya dalam ajang catur online chess.com.

Baca Juga : Dapat Hadiah Total Rp300 Juta, Berapa Pajak yang Dibayar Dewa Kipas dan Irene Kharisma?

 

#Catur