Senin, 22 Maret 2021 21:02

Kolaborasi 6 Musisi Persembahkan Lagu 'Cahaya Dari Timur' untuk Nurdin Abdullah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kolaborasi 6 Musisi Persembahkan Lagu 'Cahaya Dari Timur' untuk Nurdin Abdullah

Lirik lagu "Cahaya Dari Timur" diciptakan langsung oleh soloist muda Bibo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sosok pemimpin Gubernur Sulsel nonaktif, Prof HM Nurdin Abdullah menjadi sumber inspirasi untuk berkarya. Lagu berjudul "Cahaya Dari Timur" resmi dirilis hasil kolaborasi enam musisi.

Lirik lagu "Cahaya Dari Timur" diciptakan langsung oleh soloist muda Bibo. Dinyanyikan bersama lima musisi lokal Kota Makassar yakni Ismy Amaliah, Rizcky De Keizer, Yunita Nursetia, Putri Turangan, dan Sabda Insan Anugerah.

Membawa warna musik Pop, Bibo bercerita, lagu "Cahaya Dari Timur" ia tulis secara pribadi untuk merepresentasikan sosok Prof HM Nurdin Abdullah yang memberikan sinar di kegelapan. Membangun di wilayah Timur, khususnya di Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Didampingi Nurdin Abdullah, Taufan Pawe Pamit di Depan Suporter PSM Makassar

"Saya kenal sosok Nurdin Abdullah melalui beberapa proyek promosi kreatif. Beliau adalah tipe pemimpin pekerja keras, selalu terjun langsung ke lapangan. Terlepas dari musibah yang menimpanya, beliau saya anggap sebagai orang tua," bebernya Minggu (21/3/2021).

Meski begitu, kata soloist yang hits melalui single berjudul 'Temu' ini, suara kolaborasi bersama lima musisi asal Kota Makassar itu secara umum juga ditujukan bagi seseorang yang ada dititik terendah dari sebuah perjuangan. Dipersembahkan bagi orang-orang yang berjuang dengan niat tulus untuk sebuah tujuan yang baik. 

"Untuk Bapak Nurdin Abdullah. Terima kasih banyak atas pelajaran hidup yang telah diberikan dan semoga tetap semangat dan kuat dalam menghadapi cobaan, semoga tetap memberikan cahaya, inspirasi dan aura yang positive untuk orang-orang sekitar," harap musisi asal Pulau Kalimantan ini.

Baca Juga : Putri Nurdin Abdullah: Welcome Home Papa

Musisi Kota Makassar yang turut berkolaborasi, Ismy Amaliah mengaku, lagu 'Cahaya Dari Timur' tercipta atas rasa simpati dan cinta kepada mantan Bupati Bantaeng dua periode itu. Sosok Nurdin Abdullah dinilai dermawan dan rendah hati.

"Tidak ada yang memberikan arahan atau menyuruh kami, karya ini murni merupakan kolaborasi teman-teman penyanyi Kota Makassar untuk memberikan dukungan kepada Bapak Nurdin Abdullah. Kita berduka karena beliau harus menjalani proses hukum," kata penyanyi jebolan X Factor Indonesia tahun 2013 ini.

"Saya pertama kali ketemu beliau di Kabupaten Bantaeng saat saya masih KKN, beliau punya kerja yang nyata. Dibalik apa yang terjadi sekarang, kami mengambil sisi positifnya dan berharap bapak gubernur diberi kekuatan dan ketabahan. Kami menunggu bapak pulang," tutup Ismi.

Baca Juga : KPK Bawa Koper Merah dan Boks Setelah Penggeledahan Kantor PUTR Sulsel

Sekadar diketahui, lagu 'Cahaya Dari Timur' diproduksi oleh Whitebirdstory X Perspective Lab. Kini bisa dinikmati diberbagai platform musik.

Video clipnya juga bisa tonton melalui channel YouTube Whitebird Production. Beberapa footage foto dan video Sulsel diambil langsung dari instagram Bapak Prof HM Nurdin Abdullah. (*)

#Nurdin Abdullah