Senin, 22 Maret 2021 14:19

Wabup Minta Pelatihan Potensi SAR di Luwu Utara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Minta Pelatihan Potensi SAR di Luwu Utara

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri pembukaan Pelatihan Potensi SAR di Permukaan Air di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Senin (22/3/2021).

MAKASSAR - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, mengeluarkan wacana untuk melakukan kegiatan Pelatihan Potensi SAR di Permukaan Air (Water Rescue). Hal ini disampaikan usai menghadiri pembukaan Pelatihan Potensi SAR di Permukaan Air, Senin (22/3/2021), di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

“Kegiatan seperti ini sangatlah baik untuk selanjutnya kita laksanakan juga di Kabupaten Luwu Utara,” kata Suaib usai mengikuti kegiatan ini dilaksanakan Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan, dan dihadiri para Kepala Daerah se-Sulsel itu.

Kegiatan seperti ini, kata Suaib, sangat pantas dilaksanakan juga di Luwu Utara. Mengingat Luwu Utara salah satu daerah rawan bencana di Sulsel. Pada medio 2020 yang lalu, musibah banjir bandang melanda sebagian wilayah di Luwu Utara. Peristiwa kelam tersebut, diharapkan tidak terjadi lagi, dengan menghimpun kemampuan pemerintah daerah untuk selalu sigap dengan kegiatan mitigasi.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Kita tak tahu kapan dan di mana bahaya datang mengancam kita. Untuk itu, kita perlu siap-siaga mengatisipasinya,” ucap Suaib.

Olehnya itu, kata dia, perlu penguatan personel dalam upaya penanggulangan bencana pada kegiatan-kegiatan mitigasi. “Dalam penanggulangan bencana dibutuhkan penguatan personil dan itu akan didapat dari keikutsertaan kita pada pelatihan seperti ini,” tandasnya yang didampingi Kalaksa BPBD Muslim Muhtar.

#pemkab luwu utara