Senin, 22 Maret 2021 13:02

Tahap Inventarisasi, Museum BJ Habibie Segera Difungsikan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Letak Museum BJ Habibie tidak jauh dari lokasi Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun yang telah menjadi ikon kota.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Museum BJ Habibie yang berloksai di Kelurahan Malusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Pareepare, belum difungsikan.

Hal ini lantaran Pemkot Parepare masih melakukan inventarisasi terahadap barang-barang pribadi yang akan menghiasi museum tempat presiden RI ke-3 tersebut dilahirkan.

"Masih dalam fase inventarisasi barang-barang milik Pak BJ Habibie yang akan ditempatkan di sana. Kita akan segera fungsikan. Ini sementara dibicarakan dengan ahli waris Bapak BJ Habibie," terang Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Senin (22/3/2021).

Baca Juga : Urai Kemacetan, Pemkot Parepare Lakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas

Museum BJ Habibie yang terletak di pusat Kota Parepare dahulunya merupakan aset Kementerian BUMN yang dimanfaatkan Bank BNI.

Letak Museum BJ Habibie tidak jauh dari lokasi Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun yang telah menjadi ikon kota.

 

Selain museum tersebut, Pemkot Parepare juga berencana membangun Taman BJ Habibie yang bertujuan untuk menjadikan tokoh Menteri Riset dan Teknologi pada era Presiden Soeharto itu sebagai edukasi dan inspirasi.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Ingatkan Perilaku Hidup Sehat Cegah Cacar Monyet

Prof Dr Ing Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal BJ Habibie lahir di Kota Parepare 25 Juni 1936 dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan Tuti Marini Puspowardojo. Habibie menikahi Hasri Ainun Besari yang melahirkan dua orang putra, yakni Ilham Akbar Habibie dan Tareq Kemal Habibie.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Museum BJ Habibie