Senin, 22 Maret 2021 10:02

Donald Trump Bakal Luncurkan Platform Media Sosial Sendiri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Donald Trump. (Foto: NBC News)
Donald Trump. (Foto: NBC News)

Kita akan melihat Trump kembali ke media sosial mungkin sekitar dua atau tiga bulan.

RAKYATKU.COM - Donald Trump berencana kembali ke media sosial. Jason Miller, mantan penasihat Trump, Ahad (21/3/2021), mengatakan Trump akan menggunakan "platformnya sendiri" setelah diblokir oleh Twitter dan medsos lainnya.

"Kita akan melihat Trump kembali ke media sosial mungkin sekitar dua atau tiga bulan," kata Miller kepada stasiun TV Fox News.

Penggunaan media sosial yang provokatif oleh Trump adalah ciri khas kepresidenannya.

Baca Juga : Rusia Tetapkan Amerika Serikat sebagai Negara Tak Bersahabat

Dia menarik 88 juta pengikut ke Twitter dan sering menggunakan cuitan untuk mengecam pengkritiknya atau mengumumkan perubahan personel atau perubahan kebijakan yang signifikan.

Namun, Twitter secara permanen memblokir akun @realDonaldTrump setelah digunakan untuk mendorong orang-orang agar ikut dalam unjuk rasa yang berujung serbuan terhadap Gedung Kongres Amerika, Capitol Hill, pada 6 Januari.

 

Trump juga dilarang, sementara atau permanen, oleh platform besar lain termasuk Facebook, Instagram, YouTube, dan Snapchat.

Baca Juga : WHO Minta Masyarakat Tetap Pakai Masker Meski Sudah Divaksin

Sejak meninggalkan Washington dan kembali ke resor di Mar-a-Lago, Florida, mantan presiden itu tidak terlalu menonjolkan diri. Dia sesekali merilis berita.

Namun, Miller mengatakan Trump terus bekerja keras. Miller tidak merinci lebih lanjut dan tidak mengatakan apakah dia akan terlibat langsung.

Sumber: VOA Indonesia

#Donald Trump #Amerika Serikat