Minggu, 21 Maret 2021 17:02

Kunker ke Daerah Pedalaman, Bupati Luwu Utara Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunker ke Daerah Pedalaman, Bupati Luwu Utara Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) memastikan pdlayanan kesehatan berjalan maksimal sekalipun di daerah pelosok.

LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) melakukan kunjungan kerja ke Dusun Pulao, Desa Sassa, Kecamatan Baebunta. Bupati perempuan pertama di Sulsel itu memastikan, layanan kesehatan berjalan maksimal sekalipun di daerah terpencil.

Selain meninjau infrastruktur, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani datang ke Dusun Pulao, Desa Sassa untuk memastikan masyarakat di sana mendapatkan pelayanan kesehatan rutin, seperti imunisasi bayi balita, sampai pada pemeriksaan kesehatan masyarakat setempat.

"Memastikan masyarakat kita di sini tetap mendapatkan pelayanan kesehatan. Tadi juga sempat ikut melihat langaung proses imunisasi bayi balita. Disini masyarakatnya produktif, tadi bayi balita banyak yang tadi imunisasi," kata Indah disela sela kunjungan kerjanya. Sabtu (21/03/2021)

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Dia menambahkan, dari laporan Puskesmas Baebunta, untuk pelayanan pemeriksaan kesehatan pihak puskesmas rutin mengecek kesehatan warga Dusun Pulao minimal sebulan sekali.

"Kalau infrastruktur untuk layanan kesehatan memang masih kurang. Makanya secepat mungkin kita akan bangun Pustu di Dusun Pulao ini. Kalau saat ini ada bidan kita yang bertugas di sini juga " tutur Indah.

"Soal pustu kita tinggal cari lahan saja, tadi saya sudah koordinasi sama kepala desa Sassa, kepala Dusun Pulao untuk segera mencari lahan untuk kita bangunkan pustu," sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Dusun Pulao Desa Sassa sendiri dihuni kurang lebih 72 kepala keluarga, ada sekitar 40 rumah di sana. Sebahagian besar masyarakat setempat menggantungkan hidup mereka dari hasil kebun, dan bertani. Ada juga beberapa yang berprofesi sebagai buruh di kebun kelapa sawit.

#pemkab luwu utara