Minggu, 21 Maret 2021 16:50

Empat Tahun Jauhi Keramaian, Warga Bantaeng Menghilang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Empat Tahun Jauhi Keramaian, Warga Bantaeng Menghilang

Sebelum akhirnya dikabarkan hilang korban diketahui memang tinggal di kebun.

RAKYATKU.COM - Uddin, seorang warga Desa Bontotappalang, Kabupaten Bantaeng dikabarkan menghilang sejak Minggu (14/3/2021).

Djunaidi, kepala Kantor Basarnas Sulsel mengatakan korban yang berusia 45 tahun diduga tidak kembali sejak ia pergi berkebun di Kampung Lalijangan, Desa Bontotappalang, Kabupaten Bantaeng.

Setelah mendapatkan informasi, Basarnas langsung menurunkan personel untuk melakukan pencarian terhadap korban. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Baca Juga : Kasus Orang Hilang Paling Aneh, Korban Gabung Tim SAR untuk Pencarian terhadap Dirinya Sendiri

"Hingga hari ketiga, hari Minggu (21/3/2021) ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban dengan penyisiran di hutan Kampung Lalijangan, yang lokasinya berdekatan dengan kebun korban," kata Djunaidi.

Dikatakan, sebelum akhirnya dikabarkan hilang korban diketahui memang tinggal di kebun. Bahkan korban diketahui sudah sekitar empat tahun terakhir bertempat tinggal di kebun. Karena korban tidak menyukai dan menghindari keramaian.

 

"Pihak keluarga sebelumnya sudah melakukan pencarian terhadap korban, dan mengkhawatirkan keadaan korban, karena sudah lebih dari seminggu tidak kunjung kembali," tambah Djunaidi.

Baca Juga : Safari Ramadhan di Ulu Ere, Ilham Azikin Sekalian Sosialisasi Pembatasan Bepergian Keluar Daerah

Djunaidi menegaskan bahwa hingga saat ini tim SAR gabungan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian terhadap korban. Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di lokasi yang diperkirakan dapat menemukan korban.

Sponsored by MGID

"Kami membagi 2 SRU (Search Rescue Unit) untuk pencarian, satu tim akan menyisir sejauh dua kilometer ke arah barat laut dan satu tim lainnya akan menyisir juga sejauh dua kilometer ke arah barat," jelasnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#orang hilang #bantaeng