Minggu, 21 Maret 2021 15:35

Xiaomi Disebut Bakal Produksi Mobil Listrik Sendiri

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tampilan logo perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi (photo/REUTERS)
Tampilan logo perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi (photo/REUTERS)

Kabar mengenai rencana ini diungkapkan oleh salah satu investor yang cukup dekat dengan CEO Xiaomi. Lei Jun.

RAKYATKU.COM - Kini kabar mengenai Apple yang dilaporkan ingin masuk ke dalam industri otomotif dengan membuat mobil pintar sendiri memang mengejutkan banyak orang dan juga perusahaan otomotif seluruh dunia.

Namun tampaknya rencana dari Apple tersebut juga akan diikuti oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok yaitu Xiaomi. Ya, Xiaomi diketahui akan mengikuti jejak Apple untuk memproduksi mobil listriknya sendiri.

Kabar mengenai rencana ini diungkapkan oleh salah satu investor yang cukup dekat dengan CEO Xiaomi. Lei Jun. Disebutkan bahwa project mobil listrik Xiaomi tersebut kira-kira bakal dimulai beberapa bulan lagi.

Baca Juga : Dijual Mulai Hari Ini, Segini Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 dan Note 10 Pro

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Xiaomi, kabar mengenai hal tersebut membuat saham perusahaan Xiaomi Grup meningkat sebesar 2,6 persen karena banyak yang percaya bahwa Xiaomi mampu untuk memproduksi mobil listriknya sendiri.

Bagaimana tidak, saat ini Xiaomi tidak hanya dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi smartphone saja, pihaknya sudah pernah mencoba memproduksi kendaraan listrik melalui anak perusahan miliknya.

 

Namun tampaknya rencana Xiaomi untuk terjun ke industri otomotif masih hanya berfokus di Tiongkok saja. Kita lihat saja apakah Xiaomi akan membawa mobil buatannya ke luar Tiongkok atau tidak ya!

Baca Juga : Xiaomi Redmi 9T Masuk Indonesia, Segini Harganya

sumber: indozone.id

Sponsored by advertnative
 
#Xiaomi