Jumat, 19 Maret 2021 16:05

Stadion Mattoanging Dirobohkan, Taufan Pawe: Silakan PSM Gunakan Stadion Gelora Habibie Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stadion Mattoanging Dirobohkan, Taufan Pawe: Silakan PSM Gunakan Stadion Gelora Habibie Parepare

Stadion Gelora BJ Habibie Parepare akan dibenahi agar memenuhi standar yang ditetapkan PSSI.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe antusias menyambut rencana manajemen PSM Makassar menjadikan Stadion Gelora Habibie sebagai kandang.

Hal ini menyusul home base PSM Makassar, Stadion Mattoangin memasuki tahap pembangunan. Pemkot Parepare sebelumnya telah merehabilitasi Stadion Gelora Habibie semenjak tahun 2020.

"Dengan senang hati, silakan PSM menggunakan Stadion Gelora Habibie sebagai home base untuk Liga 1 nantinya," kata Taufan Pawe.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Wali kota dua periode ini menambahkan, masyarakat sangat antusias menyambut PSM Makassar bermarkas di Kota Parepare. Mengingat, PSM Makassar merupakan ikon kebanggaan masyarakat Sulsel dalam dunia sepak bola. Bahkan, pihaknya akan terus berbenah untuk Stadion Gelora Habibie demi memenuhi standar PSSI.

"Masyarakat Parepare akan senang dan suatu kehormatan jika PSM bermain di Kota Parepare. Ekonomi masyarakat sekitar pasti juga terbantu. Insya Allah stadion ini memenuhi standar PSSI," katanya.

Diketahui, renovasi Stadion Gelora Habibie pada 2020 telah rampung yang menghabiskan anggaran Rp1,5 miliar. Anggaran tersebut difokuskan pada pembenahan fasilitas seperti ruang ganti pemain, ruang wasit, toilet/kamar mandi, pintu masuk pemain, musala serta bak penampungan air untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Ke depan, Pemkot Parepare berjanji akan terus berbenah dalam renovasi Stadion Gelora Habibie untuk PSM Makassar.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #parepare #PSM Makassar #stadion gelora bj habibie #Stadion Mattoanging