Kamis, 18 Maret 2021 16:12

Pantau Vaksinasi Massal di Makassar, Presiden Jokowi Harap Makin Cepat dan Makin Banyak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Jokowi menyaksikan vaksinasi massal yang dilakukan di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan.
Presiden Jokowi menyaksikan vaksinasi massal yang dilakukan di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Presiden Jokowi berharap dengan menggalakkan vaksinasi dapat menekan laju penyebaran COVID-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021). Jokowi menyaksikan vaksinasi massal yang dilakukan di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Didampingi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Jokowi menyaksikan dan menyempatkan diri berkomunikasi dengan mereka yang berpartisipasi dalam vaksin massal.

"Sore hari ini saya berkunjung ke Makassar untuk melihat vaksinasi yang dilakukan di Makassar oleh wali kota dan provinsi," kata Jokowi memberi sambutan usai menyaksikan peserta vaksinasi massal.

Baca Juga : Presiden Menghimbau Seluruh Wajib Pajak Segera Menyampaikan SPT Tahunan Paling Telat 31 Maret 2023

Peserta yang berpartisipasi dalam vaksinasi massal kali ini merupakan tenaga pengajar. Terdapat kurang lebih 500 tenaga pengajar yang divaksin.

"Di sini semuanya adalah guru. Ada 500-an para guru yang divaksin dan kita harapkan nanti dari total delapan ribu yang ada di Makassar. Apabila semuanya selesai kita harapkan nanti akan ada uji coba (sekolah) tatap muka terbatas. Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan lagi masuk sekolah, tapi juga program tatap muka terbatas. Dari situlah nanti kita akan evaluasi apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan bulan setelah itu," beber Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan telah memerintahkan kepada daerah lain di Indonesia untuk melakukan vaksinasi. Dia berharap dengan menggalakkan vaksinasi dapat menekan laju penyebaran COVID-19.

Baca Juga : Kekayaan Jokowi Naik Selama Pandemi, Novel Bamukmin: Akhirnya Semua Tahu ... Bukan Orang Baik

"Kita berharap bahwa proses vaksinasi ini tidak hanya dilakukan di provinsi Sulsel, Makassar, tapi juga di provinsi lain juga telah saya perintahkan untuk secepat-cepatnya, sesegera mungkin. Utamanya kepada para lansia dan petugas pelayanan publik agar proses vaksinasi ini semakin hari semakin cepat dan semakin banyak. Sehingga kita berharap bisa mengurangi laju penularan COVID yang ada di negara kita," tutur Jokowi.

Sebelumnya Jokowi juga menyaksikan vaksinasi massal yang dilakukan di Tana Toraja yang diikuti oleh 11 ribu orang terdiri atas masyarakat dan petugas pelayanan publik.

Penulis : Syukur
#vaksinasi covid-`19 #Presiden RI Joko Widodo #festival vaksinasi makassar