Kamis, 18 Maret 2021 16:05

Hadiri Festival Vaksinasi di Dalton, Jokowi Harap Provinsi Lain Tiru Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyambut Presiden Jokowi di Hotel Dalton.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyambut Presiden Jokowi di Hotel Dalton.

Presiden Jokowi berharap festival vaksinasi seperti di Kota Makassar itu dapat ditiru daerah lainnya guna mencegah penularan virus Covid-19 di Indonesia.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Mengenakan kemeja putih dipadu celana kain hitam, Presiden RI, Joko Widodo menghadiri festival vaksinasi di Hotel Dalton Makassar, Kamis siang (18/3/2021).

Jokowi disambut Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Peserta vaksinasi pun tampak rapi di kursi masing-masing dan sangat tenang saat Jokowi memasuki ruang vaksinasi.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel di Depan Presiden Jokowi

Jokowi mengatakan, ia datang ke Kota Makassar untuk melihat festival vaksinasi. Presiden berharap, kegiatan tersebut sukses menekan laju penularan Covid-19.

"Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Saya berkunjung ke Makassar Sulawesi Selatan melihat vaksinasi yang dilakukan pemerintah Makassar dan Pak Wali Kota maupun pemerintah Sulsel," ucap Jokowi.

Dia berahap festival vaksinasi seperti di Kota Makassar itu dapat ditiru daerah lainnya guna mencegah penularan virus Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Presiden Jokowi Janji Bakal Bangun Stadion di Sudiang Tahun Ini

"Saya berharap vaksinasi seperti ini bukan hanya dilakukan di Makassar dan Provinsi Sulsel saja, tetapi juga dilakukan di provinsi lainnya. Saya juga harap proses vaksinasi di Indonesia terus dilakukan guna menekan laju penularan Covid di negara kita," jelasnya.

Dia menjelaskan, khusus proses vaksinasi di Makassar hari ini ada 500 guru yang divaksin dari total 8000. Ke depan akan dilanjutkan dengan uji coba terbatas untuk pencegahan.

Festival vaksinasi yang berlangsung di Hotel Dalton ini turut dihadiri pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Ikut Dampingi Jokowi Saat kunker di Sulsel

 

#festival vaksinasi makassar #Presiden Jokowi