Kamis, 18 Maret 2021 13:37

Menteri PUPR Wakili Jokowi Resmikan Jalan Tol Pettarani, Danny Pomanto Terharu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri PUPR Wakili Jokowi Resmikan Jalan Tol Pettarani, Danny Pomanto Terharu

Jalan tol layang Pettarani ini nantinya bisa digunakan bersepeda warga Kota Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Danny Pomanto ditakdirkan menyaksikan peresmian jalan tol yang digagasnya. Sempat istirahat dua tahun sebagai wali kota, proyek ini selesai setelah dia terpilih kembali.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono di Tol Layang Pettarani, Kamis (18/3/2021).

Dalam sambutannya, dia berharap tol sepanjang 4,3 kilometer ini dapat menjadi alternatif transportasi warga Makassar sehingga dapat mengurai kemacetan.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

"Atas nama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, saya diberikan mandat untuk meresmikan Jalan Tol Pettarani ini dengan harapan bisa mengurai kemacetan dan memacu laju ekonomi di Kota Makassar," katanya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang turut hadir bersama Dirjen Bina Marga dan perangkat terkait lainnya mengatakan, peresmian ini ibarat mimpi yang menjadi kenyataan.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

"Terharu dan bahagia. Akhirnya ikon baru di Kota Makassar pada akhirnya bisa diresmikan hari ini. Mimpi kami kini menjadi nyata. Dengan adanya tol layang ini selain bisa mengurai kemacetan juga dapat dimanfaatkan warga berolahraga seperti sepeda," kata Danny.

Danny menambahkan, dioperasikannya Jalan Tol Layang Pettarani ini akan menjadi roda penggerak ekonomi di Makassar. Meski terkenal dengan dinamikanya yang tinggi, ia optimistis tidak akan mengganggu perputaran perekonomian.

"Makassar di kenal dengan dinamika yang cukup tinggi dan kerap terjadi unjuk rasa. Namun dengan hadirnya jalan tol layang ini, saya optimis tidak akan mengganggu perputaran ekonomi," kata Danny.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

 

#jalan tol layang pettarani #makassar #danny pomanto