Kamis, 18 Maret 2021 11:23

Jokowi Masih di Toraja, Peserta Festival Vaksinasi Makassar Sudah Duduk Rapi di Hotel Dalton

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jokowi Masih di Toraja, Peserta Festival Vaksinasi Makassar Sudah Duduk Rapi di Hotel Dalton

Festival vaksinasi Makassar bagian dari upaya pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Ratusan guru akan menjalani vaksinasi di Hotel Dalton, Kamis (18/3/2021). Ini bagian dari Festival Vaksinasi Makassar.

Acara ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo sepulang dari Tana Toraja, siang ini. Terlihat peserta sudah siap di ruangan yang berukuran besar.

Mereka duduk pada kursi yang telah disediakan. Sesuai protokol kesehatan, ada jarak antara satu dengan yang lainnya. Semua peserta juga mengenakan masker.

Baca Juga : Buka KTT G20 di Bali, Presiden Jokowi: G20 Harus Berhasil, Tidak Boleh Gagal

Festival ini merupakan inovasi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Daeng.

"Kini kita fokus Makassar Recover dan hari ini di Hotel Dalton sedang di adakan Festival Vaksinasi Makassar. Kita berharap festival ini bisa membentengi kekebalan tubuh masyarakat dari serangan virus Covid-19," ujarnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Teken Perpres Jabatan Wamendagri

Selain tenaga pendidik, terlihat pula ada dua kontainer yang diisi para tenaga kesehatan.

“Ada dua bilik saat ini sebagai percontohan juga untuk selanjutnya kontainer seperti itu akan ditempatkan di seluruh kelurahan di Makassar. Fungsinya dua bilik ini, yang satu sebagai klinik kecil untuk mengetahui kondisi seseorang lalu bilik selanjutnya untuk pendaftaran," tambah Danny.

#festival vaksinasi makassar #presiden joko widodo