Kamis, 18 Maret 2021 08:48

Kasus Covid-19 di Parepare Terus Menurun

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasus Covid-19 di Parepare Terus Menurun

Direktur UPT RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari menjelaskan saat ini nilai Rt Parepare berada diposisi 0,89.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kasus Covid-19 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan terus menujukkan menunjukkan tren penurunan yang  signifikan. Hal ini terlihat dari nilai angka reproduksi (Rt) Covid-19  di Kota Parepare, berada di bawah angka satu.

Direktur UPT RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari menjelaskan saat ini nilai Rt Parepare berada diposisi 0,89.

"Saat ini, tersisa satu pasien terpapar Corona yang kami rawat, dan tiga pasien suspek. Keempatnya dalam perawatan pada dua ruang berbeda. Dua dirawat di ICU dan dua lainnya di ruang perawatan biasa (isolasi)," papar Renny.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Semakin terkendalinya kasus Covid-19 di Parepare, kata Renny lagi, tak lepas dari peran masyarakat yang kesadarannya mematuhi protokol kesehatan (prokes) semakin tinggi.

"Kita berharap kepatuhan terhadap prokes terus dipertahankan. Tetap menggunakan masker, karena intinya di masker," ujarnya.

Renny juga mewaspadai varian baru B 117, dengan mengharuskan semua pihak dan masyarakat tetap waspada dan tidak kendor dalam menerapkan prokes dalam keseharian utamanya saat beraktifitas di luar rumah.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

"Kami tetap melaksanakan tracing kontak, testing dan treatment untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare