Rabu, 17 Maret 2021 21:54

Andi Nirawati Luncurkan 'Rumah' UMKM di Pangkep

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Nirawati Luncurkan 'Rumah' UMKM di Pangkep

Ontime House yang dipimpin Andi Nirawati akan bermitra dengan para pelaku UMKM di Kabupaten Pangkep.

PANGKEP - Andi Nirawati (Anir) akhirnya memperkenalkan rumah produksi bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Pangkep, pada Rabu (17/3/2020). Soft launching ini dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo dan puluhan pelaku UMKM.

Rumah produksi itu bernama Ontime House, di bawah bendera PT Talenta Indonesia yang dipimpin Anir. Ontime House akan bermitra dengan para pelaku UMKM di Kabupaten Pangkep.

"Kita akan selalu mendampingi dan menjawab setiap permasalahan UMKM yang ada di Sulsel, khususnya di Pangkep agar lebih mandiri. Kita akan mencetak entepreneur baru," ucap Anir dalam kata sambutannya.

Baca Juga : Anir Berbagi Paket Sembako untuk Korban Kebakaran Aspol Makassar

Dijelaskan, Ontime House hadir sebagai ruang pembinaan manajemen produksi, aktivasi quality control produksi, pembinaan dan pengelolaan keuangan usaha, pembukaan akses pasar secara offline maupun online, pelatihan dan peningkatan SDM, dan rebranding produk.

"Ontime House akan menjadi rumah produksi yang akan menampung semua hasil produksi UMKM yang telah melewati proses quality control secara berkala," tandasnya.

Hingga kini, tercatat sekitar 50 UMKM yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi mitra Ontime House. 20 UMKM diantaranya dinyatakan lolos seleksi kualitas produk.

Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Anir Dukung Wacana PPKM Darurat di Makassar

"UMKM adalah tulang punggung ekonomi rumah tangga yang harus kita kembangkan bersama," tambah Co-Founder Ontime House, Syahril Ramli.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo dalam sambutannya sangat mengapresiasi niat baik Ontime House untuk membantu para pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19.

"Saya tidak menyangka sebelumnya bahwa kualitas produk UMKM Pangkep bisa sebesar ini. Saya kaget ternyata animo UMKM sangat tinggi terhadap Ontime House. Insya Allah kita akan selalu bersama dalam mengembangkan UMKM di Sulsel," ucap Ashari.

#andi nirawati