Rabu, 17 Maret 2021 18:02

Gelar Reses, Elfrianto: Bersama Rakyat Mengawal dan Perjuangkan Kemajuan Daerah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelar Reses, Elfrianto: Bersama Rakyat Mengawal dan Perjuangkan Kemajuan Daerah

Beberapa tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi dengan tujuan mengembalikan kejayaan Wajo bagian utara seperti 20 tahun yang lalu yang dikenal dengan daerah dolar.

RAKYATKU.COM,WAJO - Anggota DPRD Wajo Fraksi PAN Elfrianto ST menggelar reses di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Selasa (16/3/2021).

Dalam temu konstituen tersebut, Elfrianto bersama dengan rakyat mengawal dan memperjuangkan kemajuan daerah.

Dalam sambutannya, Elfrianto menyampaikan rasa bangga dan apresiasi tinggi serta ucapan terima kasih kepada masyarakat sudah berpartisipasi di dalam pelaksanaan reses kali ini.

Baca Juga : Sharing Retribusi Pajak Pelabuhan, Komisi III DPRD Wajo Sambangi Dinas Perhubungan Kolaka

"Kemudian apa yang menjadi aspirasi dari bapak dan ibu, akan kami kawal dan perjuangkan untuk di tindak lanjuti oleh pemerintah daerah. Mari terus jalin komunikasi intensif, kerja sama dan sinergitas dalam mengawal dan memperjuangkan program pro rakyat dan kemajuan daerah," ungkap Elfrianto.

Pada kesempatan tersebut beberapa tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi dengan tujuan mengembalikan kejayaan Wajo bagian utara seperti 20 tahun yang lalu yang dikenal dengan daerah dolar.

Adapun aspirasi yang disampaikan di antaranya adalah agar anggota DPRD dan pemerintah memperhatikan perkembangan dan kemajuan dalam bidang pertanian, perikanan dan perkebunan.

Baca Juga : Pupuk Rasa Kebersamaan, Elfrianto Anggota DPRD Wajo Tumbuhkan Budaya Gotong Royong

Wilayah bagian utara Wajo ini sebagian besar masyarakat mata pencahariannya di bidang tersebut.

Perkembangan dan kemajuan bidang pendidikan dan program gerakan masjid cantik serta bidang kesehatan yaitu peningkatan pelayanan, infrastruktur seperti peralatan rumah sakit, rumah dinas, bangunan pendukung lainnya, dan penambahan tenaga ahli RSUD Siwa agar masyarakat tidak selalu dirujuk ke luar Wajo.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

Untuk meningkatkan perputaran perekonomian dan kesejahteraan masyarakat diperlukan pembangunan infrastruktur jalan, Pasar Sentral Siwa, Pasar Buriko, Pasar Kaluku, dan Keera.

Rehabilitasi Pelabuhan Bangsalae Siwa penyeberangan ke Kolaka Utara Provisi Sulawesi Utara, Rest Area Buriko untuk membuka ekonomi baru, serta destinasi wisata bahari dan kuliner di TPI Bangsalae agar aset pemda yang selama ini terbengkalai bisa memberikan kontribusi PAD.

Kemudian yang potensi dikembangkan adalah integrated farming yaitu pertanian, perkebunan, dan perikanan yang dipadukan dengan peternakan ayam, penggemukan sapi, kambing biasa dan kambing etawa.

Baca Juga : BRI Peduli, Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Wajo

Selain itu Kecamatan Pitumpanua dan Keera sangat cocok dijadikan kawasan ekonomi khusus karena didukung geografis, sumber alam, dan wilayah yang strategis.

Daerah Bangsalae menjadi kawasan pergudangan karena dekat dengan pelabuhan, pembangunan pabrik kakao, pabrik kelapa sawit, pabrik pupuk, pabrik pengalengan ikan, dan pengolahan rumput laut.

Sekadar diketahui, reses kali ini juga dihadiri camat, lurah, koordinator PPL pertanian dan perikanan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dari Kecamatan Pitumpanua dan Keera. (adv humas DPRD Wajo)

#elfrianto #wajo