Selasa, 16 Maret 2021 21:47

Berkunjung ke Rujab Wagub, FKUB Dapat Amanah dari Plt Gubernur Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel, Selasa (16/3/2021).
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel, Selasa (16/3/2021).

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan pentingnya sinergitas antara tokoh agama dan pemerintah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel.

Kunjungan yang didampingi oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel, Asriady Sulaiman, tersebut dilakukan di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Selasa (16/3/2021).

Dalam pertemuan ini, Sudirman menyampaikan pentingnya sinergitas antara tokoh agama dan pemerintah. Dia juga menyebut pentingnya peran serta tokoh agama untuk menyosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat untuk mendukung dan terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Baca Juga : Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

Sudirman berharap agar sosialisasi tersebut bisa berjalan maksimal sehingga seluruh umat beragama di Sulsel bisa saling menjaga.

"Kami juga mengamanahkan FKUB agar mensosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya narkoba, mensosialisasikan bahaya penyakit masyarakat HIV/AIDS, dan juga tentang bahaya radikalisme. Saya kira ini adalah bagian dari sinergitas bersama untuk Sulsel," kata nya.

Sementara itu, Ketua FKUB Sulsel, Abdul Rahim Yunus, menyambut baik amanah yang disampaikan oleh Plt Gubernur Sulsel. Pihaknya menegaskan akan menjalankan empat poin yang diamanahkan sebagai upaya mendukung hadirnya masyarakat yang berkualitas.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Abdul Rahim juga menjelaskan bahwa FKUB sebagai organisasi umat beragama juga akan mendukung Sudirman dalam kapasitasnya sebagai Plt Gubernur untuk menyelesaikan dan melanjutkan program-program pemerintah yang selama ini sudah berjalan.

"Insyaallah kami akan jalankan amanah itu dan hal tersebut memang sudah menjadi tugas kita. Intinya kami akan tetap membangun sinergi dengan pemerintah," tuturnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #FKUB Sulsel