Selasa, 16 Maret 2021 19:03

Tinjau Persiapan Festival Vaksinasi, Fatma: Insyaallah Bermanfaat untuk Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, saat mengecek lokasi vaksin di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (16/3/2021).
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, saat mengecek lokasi vaksin di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (16/3/2021).

Seluruh peserta wajib mengikuti rapid antigen terlebih dahulu sebelum mengikuti program vaksinasi nanti. Hal ini guna memastikan seluruh peserta negatif dari COVID-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, turun langsung memastikan kesiapan penyelenggaraan Festival Smart Vaksinasi yang akan dihelat 18 Maret 2021 mendatang.

Usai memimpin rapat dan memberi pengarahan ke jajaran Inspektorat Kota Makassar, Fatma mendampingi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengecek lokasi vaksin di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (16/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Fatma dan Danny terlihat duduk bersama. Berbincang terkait mekanisme yang akan di terapkan saat festival vaksinasi digelar.

Baca Juga : Sanusi Baco Wafat, Fatmawati Rusdi: Kita Kehilangan Orang Tua dan Ulama yang Meneduhkan

“Kita mempersiapkan semuanya secara detail bersama Pak Wali, kita berdiskusi, dan terus berkoordinasi agar festival vaksin ini sukses dan insyaallah bermanfaat buat masyarakat Kota Makassar,” kata Fatma.

Menurutnya, seluruh peserta wajib mengikuti rapid antigen terlebih dahulu sebelum mengikuti program vaksinasi nanti. Hal ini guna memastikan seluruh peserta negatif dari COVID-19.

 

“Semua harus rapid antigen dulu dan cek kondisi tubuh. Kami sudah koordinasi juga dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ikut men-support festival smart vaksinasi ini,” jelas Fatma.

Baca Juga : Hingga Lebaran Idulfitri, 8,9 Juta Orang Telah Divaksin Dosis Kedua di Indonesia

Sebagai pemantapan penyelenggaraan program yang akan turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Danny-Fatma telah memberikan pengarahan kepada ratusan tenaga kesehatan yang berasal dari 47 puskesmas.

"Pak Presiden dipastikan datang. Kita juga mau memperlihatkan kesiapan kita dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi ini ada 1.000 peserta. Insyaallah berjalan dengan lancar," demikian Fatma.

#pemkot makassar #vaksinasi covid-19 #Fatmawati Rusdi