Selasa, 16 Maret 2021 20:16

Tinggalkan Borneo FC, Abdul Rahman Resmi Bergabung PSM Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tinggalkan Borneo FC, Abdul Rahman Resmi Bergabung PSM Makassar

Bergabungnya Abdul Rahman disambut positif pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola, untuk memperkuat lini pertahanan PSM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jelang bergulirnya Piala Menpora 2021, PSM Makassar kembali kedatangan pemain baru. Dia adalah Abdul Rahman, bek kiri yang sebelumnya bermain untuk Borneo FC.

Baru tiba hari ini, Selasa (16/3/2021), di Makassar, Abdul Rahman langsung menjalani latihan bersama pemain PSM lainnya di Bosowa Sport Center (BSC) Makassar.

Bergabungnya Abdul Rahman disambut positif pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola, untuk memperkuat lini pertahanan PSM.

Baca Juga : Didaftarkan Jadi Homebase PSM Makassar, Walkot Parepare Minta Doa dan Dukungan

"Iya artinya kita sudah ada untuk mengisi bek kiri dan mungkin kalian sudah tahu jam terbangnya Rahman bagaimana. Mudah-mudahan dia cepat adaptasi dengan teman-teman yang lain," ungkapnya.

Ditemui setelah menjalani latihan, Abdul Rahman menuturkan bahwa kedatangan untuk membantu PSM di turnamen Piala Menpora.

 

"Saya ke sini buat Piala Menpora dulu sambil melihat perkembangan ke depan. Jadi, untuk sekarang di sini saya fokus untuk Piala Menpora dulu bagaimana bantu PSM," tuturnya.

Baca Juga : Di Latihan Perdana, Pelatih PSM Fokus Tingkatkan Kebugaran Pemain

Dia pun mengaku bisa beradaptasi dengan cepat bersama pemain PSM lainnya karena sebagian pemain telah pernah bermain bersama dengannya.

Sponsored by MGID

"Alhamdulillah tidak ndak ada masalah, ya, memang di sini ada beberapa pernah satu tim seperti Patrich (Wanggai) pernah kerja sama. Juga dengan Zulham (Zamrun) sama (Hasim) Kipuw jadi masalah adaptasi tidak ada masalah, ya," ucapnya.

Abdul Rahman sudah banyak makan asam garam sepak bola Indonesia. Setelah debut bersama Bontang FC, dia lalu pindah ke Persiba Balikpapan.

Baca Juga : Latihan Perdana PSM Diikuti 21 Pemain, Ini Daftarnya

Berkat performanya yang gemilang sebagai bek kiri bersama Persiba, pemain 33 tahun itu pun sempat dipanggil timnas Indonesia dan bermain pada AFF Cup 2016.

Pada 2017, pemain berpostur 1,69 meter ini bergabung ke Borneo FC selama empat musim sebelum akhirnya bergabung dengan PSM Makassar.

Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Piala Menpora 2021 #borneo fc