Selasa, 16 Maret 2021 20:33

Iksan Iskandar Dorong MTsN 1 Jeneponto Lahirkan SDM yang Kompetitif

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iksan Iskandar Dorong MTsN 1 Jeneponto Lahirkan SDM yang Kompetitif

Bupati dua periode itu berharap, dengan misi yang dimiliki, MTsN 1 Jeneponto mampu menanamkan nilai-nilai agama Islam dan karakter sebagai modal di masa yang akan datang.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar ikut hadir dalam peringatan Milad MTsN 1 Jeneponto yang ke-46 tahun, Selasa (16/3/2021).

"Selamat dan sukses kepada jajaran Madrasah Tsanawiyah negeri 1 Jeneponto dan jajaran Kementerian Agama. Hari ini melaksanakan peringatan milad sebagai wujud eksistensi dalam membangun kualitas intelektual dan nilai keteladanan bagi anak-anak kita," sebutnya.

Bupati dua periode itu berharap, dengan misi yang dimiliki, MTsN 1 Jeneponto mampu menanamkan nilai-nilai agama Islam dan karakter sebagai modal di masa yang akan datang. Serta mampu menjawab tantangan pada masa-masa yang akan datang.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Dia bilang, MtsN 1 Jeneponto sudah memasuki usia ke-46 tahun, dengan secara konsisten mencetak sumber daya manusia yang unggul dalam memajukan sektor keagamaan dan aspek sosial lainnya.

Bupati mengaku sudah melihat banyak kontribusi yang dilakukan MTsN 1 Jeneponto. Ia menerangkan pemerintah akan terus bersinergi dan memberikan dukungan serta fasilitas.

"Pemerintah dan MTsN harus terus bersinergi dalam memastikan tersedinya sumber daya manusia yang islami dan kompetitif," begitu Iksan Iskandar.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Selain itu, Bupati juga melihat, nafas pendidikan modern telah melahirkan generasi baru yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama serta kompetitif dibanyak bidang.

"Daerah ini harus mempunyai generasi dengan pemahaman benar yang luas tentang Islam serta mampu menguasai ilmu-ilmu umum," terangnya.

Hadir mendampingi bupati, unsur Forkopimda beberapa kepala OPD, para Kabag, camat Binamu dan Kabid Humas Kominfo Pemkab Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto