Selasa, 16 Maret 2021 19:04

Sebelum Meninggal, Nenek 93 Tahun Ini Bermohon Agar Dipenjara Polisi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: nypost.com
Foto: nypost.com

Josie ingin merasakan sensasi menjadi orang yang bersinggungan dengan hukum, alias menjadi kriminal yang diproses secara hukum oleh aparat.

RAKYATKU.COM - Seorang lansia di Manchester, Inggris, tampaknya sudah memiliki firasat bahwa usianya mungkin sudah tidak lama lagi.

Josie Birds dikenal sebagai orang yang baik dan tidak pernah diingat sebagai orang yang senang melukai orang lain. Cucunya, Pam Smith, bahkan mengatakan bahwa neneknya yang saat ini sudah berusia 93 tahun itu memang berhati emas, dan karena pribadinya yang begitu baik, wajar saja jika Josie tidak pernah sekalipun ditahan oleh aparat hukum.

Bagi sebagian orang, bersih dari catatan kriminal bisa jadi merupakan prestasi yang patut dibanggakan. Akan tetapi, Josie justru ingin merasakan sensasi menjadi orang yang bersinggungan dengan hukum, alias menjadi kriminal yang diproses secara hukum oleh aparat.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Akhirnya, Pam pun menghubungi kepolisian Greater Manchester dan menyampaikan permohonan yang terkesan tidak biasa, yaitu meminta beberapa polisi untuk membuat semacam drama penangkapan untuk neneknya. Lantas, permintaan itu pun dikabulkan oleh pihak kepolisian.

Dikutip dari keepo.me, Denise Pye, perwakilan dari kepolisian, mengatakan bahwa sudah menjadi tugas kepolisian juga untuk memberikan dukungan mental kepada masyarakat selain melindungi mereka dari tindak kriminal.

Untuk itu, kepolisian Greater Manchester bersedia untuk 'menghadiahi' Josie dengan kenangan tidak terlupakan yang hanya dialami sekali dalam seumur hidupnya, yaitu ditahan polisi.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Sebelum melakukan 'penggerebekan' yang hanya pura-pura itu, pihak kepolisian sudah memastikan agar drama yang mereka gelar di kediaman Josie tidak akan mengganggu tetangga-tetangga lainnya karena biasanya kemunculan polisi di sebuah area pemukiman akan menimbulkan perasaan gelisah, takut, dsb.

Oleh karena itu, pihak polisi merasa perlu untuk mengingatkan kepada warga sekitar bahwa yang mereka lakukan hanyalah sebuah usaha untuk menyenangkan hati seorang lansia yang sudah menjadi warga yang baik selama hidupnya.

#viral #Unik #aneh #Dipenjara