Senin, 15 Maret 2021 09:03

Untaian Kalimat Menyentuh Hati Ronaldo Usai Lewati Rekor Gol Pele

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Instagram Cristiano Ronaldo.
Foto: Instagram Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo menulis soal dirinya yang sudah mencetak 770 gol. Baginya itu sudah melebihi pencetak gol terbanyak di dunia, Pele.

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo baru saja mencatatkan 770 gol pada sepanjang karier sepak bolanya, yang sekaligus mengukuhkan rekor golnya lewati legenda Pele. Atas capaiannya itu, Ronaldo menyampaikan untaian kali menyentuh hati.

Ronaldo mencetak hattrick saat Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 pada lanjutan Liga Italia, Ahad (14/3) malam waktu Indonesia. Masing-masing golnya dicetak pada menit ke-10, 25', dan 32'.

Dilansir dari Football Italia, Ronaldo langsung mengunggah sebuah gambar di Instagram selepas laga. Berupa gambar dirinya bersanding dengan legenda sepak bola, Pele.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo yang Kini Sudah Jadi Kakek, Intip Wajah Imut Cucunya

Di takarir gambar atau caption-nya, Ronaldo menulis soal dirinya yang sudah mencetak 770 gol. Baginya itu sudah melebihi pencetak gol terbanyak di dunia, Pele.

"Beberapa pekan terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya adalah pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini," tulisnya.

 

"Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan jumlah golnya menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian Sao Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi."

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Manusia Pertama di Dunia yang Punya 300 Juta Followers di Instagram

"Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan kemauan kami."

"Hari ini, saat saya mencapai 770 gol dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pele. Tidak ada pemain di dunia termasuk saya, yang dibesarkan tanpa mendengarkan cerita tentang permainannya, dan prestasinya."

"Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengakui diri saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira."

Baca Juga : Setelah Ronaldo Singkirkan Coca-cola, Giliran Paul Pogba Turunkan Botol Bir Heineken

Ronaldo juga mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada rekan-rekannya, para lawannya dan para fansnya di dunia.

#Cristiano Ronaldo #Juventus #Pele