Sabtu, 13 Maret 2021 15:08

Master Covid Manggala Harapkan Warga dan RT-RW Sukseskan Program Makassar Recover

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Master Covid Manggala bersama Lurah, Pendamping program Kelurahan Bangkala, Ketua Menara Kecamatan Manggala, Sekretaris Menara, Lpm, Babinsa, Binmas, ketua RT-RW dan Masyarakat, Sabtu, (13/3).
Master Covid Manggala bersama Lurah, Pendamping program Kelurahan Bangkala, Ketua Menara Kecamatan Manggala, Sekretaris Menara, Lpm, Babinsa, Binmas, ketua RT-RW dan Masyarakat, Sabtu, (13/3).

Program Makassar Recover merupakan komitmen pemerintahan Danny-Fatma dalam mencegah penularan virus Covid-19 di kota Makassar

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Master Covid Kecamatan Manggala, Andi Fadli menginginkan agar program Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto tentang Makassar Recover bisa disukseskan di wilayahnya.

Pasalnya, Makassar Recover sendiri merupakan komitmen pemerintahan Danny-Fatma dalam mencegah penularan virus Covid-19 di kota Makassar, dan bakal diimplementasikan melalui tiga sub program, yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi.

Tiga sub program ini bakal dilakukan melalui berbagai tahap, masing-masing 11 metode untuk Penguatan Imunitas, 9 metode untuk Adaptasi sosial, dan 6 metode untuk pemulihan ekonomi.

"Saya berharap Makassar Recover ini mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar pandemi bisa dibasmi secara tuntas,"katanya dihadapan, Lurah, Pendamping program Kelurahan Bangkala, Ketua Menara Kecamatan Manggala, Sekretaris Menara, Lpm, Babinsa, Binmas, ketua RT-RW dan Masyarakat, Sabtu, (13/3/2021).

Sementara itu, Lurah Bangkala, Andi Zulfikar Kamaruddin menambahkan, kegiatan sosialisasi telah terbagi dua sesuai protokol kesehatan. Sebab tempat pertemuan tidak mempuni menampung peserta.

 

" Kami mengundang RT-RW untuk membagikan informasi berhubungan dengan program bapak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Bagaimana ketua RT-RW selaku pemerintah dapat memerangi tentang covid ini. Sehingga masyarakat tak bingung, olehnya itu kita tingkatkan sosialisasi dengan memberikan pemahaman tentang Vaksinasi,"ungkapnya.

Terpisah Ketua Menara Manggala, Adri Yatim F mengingatkan program Makassar Recover dapat disukseskan dan diharapkan RT-RW bisa berperan aktif.

"Karena mereka bersentuhan di masyarakat. Yang bisa lebih mendekteksi para ketua RT-RW. Kita berharap Covid bisa dituntaskan akhirnya tahun ini,"tambahnya didampingi Sekretaris H Sofyan.

Apalagi lanjutnya, kedepannya Kota Makassar sangat luar biasa karena Festival Vaksinasi yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bakal dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Ini akan menjadi percontohan di Indonesia dan dunia. Keberhasilan program tersebut dapat diakui di negara ini,"paparnya.