Sabtu, 13 Maret 2021 13:01

Jadi yang Terkaya di Dunia, Harta Keluarga Raja Salman Rp21.000 Triliun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raja Salman bin Abdul Azis Al-Saud. (Foto: AFP/Getty Images)
Raja Salman bin Abdul Azis Al-Saud. (Foto: AFP/Getty Images)

Kekayaan kerajaan Arab Saudi yang mengungguli kerajaan Inggris disebut berasal dari pengolahan minyak bumi yang besar di Arab.

RAKYATKU.COM - Raja Salman bin Abdul Azis Al-Saud memimpin kerajaan terkaya di dunia. Keluarga Saud di Arab Saudi yang dipimpin Raja Salman memiliki kekayaan mencapai USD1,5 triliun.

Angka itu jika dalam kurs Rp14.000 jumlah kekayaan keluarga ini mencapai Rp21.000 triliun. Demikian dilansir dari The Richest, Sabtu(12/3/2021),

Jumlah harta kekayaan keluarga Saud ini mengungguli kekayaan milik keluarga kerajaan Inggris yang dipimpin Ratu Elizabeth II.

Baca Juga : Masih Ada 26 Jemaah Haji Indonesia 1444 H Dirawat di RS Arab Saudi

The Richest melaporkan, keluarga kerajaan Inggris memiliki harta kekayaan sebesar USD88 miliar atau sekitar Rp1.230 triliun.

Kekayaan kerajaan Arab Saudi yang mengungguli kerajaan Inggris disebut berasal dari pengolahan minyak bumi yang besar di Arab.

Salah satu pemasukan terbesar keluarga Saud adalah hasil penjualan minyak oleh perusahaan Saudi Aramco.

Baca Juga : Satu Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air Usai Jalani Perawatan di Arab Saudi

Aramco jadi perusahaan minyak dan gas terkemuka dunia. Mereka adalah penghasil cadangan minyak mentah terbesar kedua, perusahaan ini juga merupakan penghasil minyak harian terbesar.

Harta yang melimpah juga dimiliki oleh kerajaan Arab Saudi. Salah satu di antaranya adalah sederet istana megah. Raja Salman saja diketahui memiliki setidaknya empat istana mewah.

Istana yang pertama adalah Istana Murabba yang memiliki 32 kamar dan sekitar tujuh halaman. Kemudian, istana yang kedua dimilikinya dinamai Istana Al Yamama yang memiliki sekitar 400 kamar.

Baca Juga : Arab Saudi Beri Penghargaan Tiga Negara Pengirim Jemaah Haji Terbanyak

Berikutnya, Istana Riyadh. Istana yang satu ini juga digunakan sebagai markas kerajaan. Di dalamnya ada kamar-kamar yang memiliki lampu gantung yang indah dan dekorasi emas.

Yang terakhir ada Istana Erga, yang terkenal dengan lantai mozaiknya yang menakjubkan dan ukiran unik di langit-langitnya yang tinggi.

#arab saudi #Salman bin Abdulaziz al-Saud #Orang Terkaya di Dunia