Sabtu, 13 Maret 2021 09:08

17 Mei, Arab Saudi Kembali Buka Penerbangan Internasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Arabian Business.
Foto: Arabian Business.

Penerbangan akan kembali normal pada Mei, bukan 31 Maret seperti pemberitahuan yang dilakukan pada Januari.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Arab Saudi rencananya bakal kembali membuka penerbangan internasional pada 17 Mei 2021 mendatang. Sebelumnya, penerbangan dari dan ke Arab Saudi ditutup karena COVID-19.

Pembukaan lagi ini dengan pertimbangan penerbangan domestik di Arab Saudi mulai pulih dibandingkan negara-negara tetangganya.

“Penerbangan domestik di Arab Saudi sudah menunjukkan tanda-tanda positif, setidaknya dari jumlah penerbangan,” kata analis The Capa Live, Richard Maslen, dikutip dari Arab News, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga : Masih Ada 26 Jemaah Haji Indonesia 1444 H Dirawat di RS Arab Saudi

Menurut data CAPA, dalam sepekan jumlah penerbangan domestik di Arab Saudi menyentuh angka 3.000. Meski angka itu menunjukkan penurunan 23 persen dibanding pada saat sebelum pandemi COVID-19.

Otoritas Penerbangan Arab Saudi mengonfirmasi telah mengirimkan pemberitahuan mengenai tanggal pembukaan penerbangan internasional ke pihak bandara.

Dalam pemberitahuannya disebutkan bahwa penerbangan akan kembali normal pada Mei, bukan 31 Maret seperti pemberitahuan yang dilakukan pada Januari.

Baca Juga : Satu Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air Usai Jalani Perawatan di Arab Saudi

Akan tetapi, tetap ada kemungkinan penerbangan internasional dari dan ke Arab Saudi tetap dilarang terhadap negara-negara yang situasi pandeminya masih buruk.

Sumber: Arab News

 

#arab saudi #Penerbangan Internasional