Jumat, 12 Maret 2021 17:08

Tinggalkan Peti Kosong, Tujuh Kuburan Pasien Covid-19 di Parepare Dibongkar Orang Tak Dikenal

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tinggalkan Peti Kosong, Tujuh Kuburan Pasien Covid-19 di Parepare Dibongkar Orang Tak Dikenal

Pelaku meninggalkan peti jenazah yang sudah kosong. Setidaknya tujuh kuburan yang terbongkar.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Setidaknya tujuh makam penderita Covid-19 dibongkar di Parepare. Tepatnya tempat pemakaman umum (TPU) Bilalangnge, Kecamatan Bacukiki.

Kuburan itu dibongkar orang tidak dikenal. Kasus ini baru ketahuan setelah seorang peziarah, Eva mendatangi TPU tersebut, Kamis (11/3/2021).

Eva berniat berziarah ke makam adiknya yang meninggal akibat Covid-19. Alangkah kagetnya saat melihat kuburan adiknya yang tampak bekas galian.

Eva lalu membagikan video makan terbongkar itu melaui status WhatsApp. Kontan membuat heboh warga.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Terlihat, makam yang dibongkar tidak beraturan. Ada peti jenazah yang ditinggalkan di lokasi. Namun, mayatnya sudah tidak ada.

"Setidaknya ada 6 atau 7 makam yang terbongkar di sini," kata Eva saat dirtemui di TPU Bilalangnge, Jumat (12/3/2021).

Eva menyakini jenazah-jenazah tersebut baru diambil beberapa hari terakhir. Pasalnya, tujuh hari setelah penguburan, makam-makam tersebut masih berjejer rapi dengan nisan lengkap.

"Kemarin di sini ada batu nisan wanita. Pas datang kemarin sore, tidak ada. Sudah hilang. Kemarin kalau tidak salah nisan kayu itu sudah tidak ada. Itu lubangnya sudah ada. Ada bekas peti. Di sana juga kentara sudah ada bukti bukan sekadar hanya lubang kayak gini. Cuma kita tidak tahu siapa yang ambil jenazah. Jadi yang saya mau tahu siapa yang ambil jenazah. Apa pihak keluarga?" lanjut Eva.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Apakah boleh jenazah diambil? Kalau memang boleh, kenapa tidak dari awal? Dikasih saja sama pihak keluarga, nanti pihak keluarga yang makamkan dari pada begini. Sudah dikubur, digali lagi, diambil jenazahnya," tambah Eva.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengaku sudah mengetahui adanya pembongkaran makam. Pihaknya sementara melakukan penyelidikan.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Covid-19 #parepare #makam covid-19