Jumat, 12 Maret 2021 18:05

Citilink Bermasalah di Udara, Penumpang Dapat Kompensasi Setelah Ganti Pesawat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Citilink Bermasalah di Udara, Penumpang Dapat Kompensasi Setelah Ganti Pesawat

Setelah pesawat tersebut kembali ke landasan atau return to base (RTB), pihak Citilink mengganti pesawat itu dengan pesawat pengganti.

RAKYATKU.COM -- Sempat bermasalah di udara, penumpang Citilink rute Jakarta-Yogyakarta happy landing. Pesawat dengan nomor penerbangan QG 776 itu sempat return to base atau kembali ke bandara asal.

Pesawat take off di Bandara Soekarno-Hatta. Terbang menuju Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat pagi (12/3/2021).

Pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 09.20 WIB. Sekitar pukul 09.45 WIB atau 25 menit kemudian, pesawat tersebut kembali ke Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga : Batik Air Ganti Pesawat Setelah Hidrolik Bermasalah, 25 Penumpang Mundur dan Pilih Kembalikan Tiket

"Pesawat mengalami kendala teknis sehingga segera dilakukan pengecekan pada pesawat demi alasan keamanan dan keselamatan penerbangan," ujar VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina.

Setelah pesawat tersebut kembali ke landasan atau return to base (RTB), pihak Citilink mengganti pesawat itu dengan pesawat pengganti sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Citilink telah melaksanakan prosedur delay management dengan memberikan kompensasi berupa makanan ringan dan minuman kepada seluruh penumpang yang terdampak," tambah Resty.

Baca Juga : Batik Air Ganti Pesawat Setelah Hidrolik Bermasalah, 25 Penumpang Mundur dan Pilih Kembalikan Tiket

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengatakan, terdapat 66 penumpang di dalam pesawat tersebut. Pesawat Citilink itu mengalami kendala teknis di skin air outlet valve.

"Sudah diterbangkan kembali dengan pesawat pengganti, dan untuk segala keterlambatan yang terjadi nantinya akan diberikan kompensasi di bandara tujuan," tambahnya.

#citilink #return to base