Kamis, 11 Maret 2021 22:45

Sepekan Kehilangan Rp386 Triliun, Harta Elon Musk Bertambah Rp360 Triliun Hanya dalam Sehari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Elon Musk. (Foto: The Verge)
Elon Musk. (Foto: The Verge)

Punya kekayakaan yang sedemikian melimpah, menurut daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg, Elon Musk masih duduk di posisi kedua.

RAKYATKU.COM - Elon Musk sempat kehilangan puluhan ratusan triliun rupiah pekan lalu. Akan tetapi, hampir seluruh hartanya yang berkurang tersebut bisa kembali dalam satu hari.

Hal itu berkat kenaikan harga saham Tesla yang naik 20 persen di perdagangan Selasa kemarin. Mengutip CNN, Kamis (11/3/2021), karena kenaikan saham Tesla, harta Elon Musk bertambah USD25 miliar atau sekitar Rp360 triliun (kurs Rp 14.400) hanya dalam satu hari.

Total kekayaan Elon Musk pun kembali mencapai USD174 miliar menurut Bloomberg Billionaires Index.

Baca Juga : Perusahaan Elon Musk Menangkan Kontrak Rp42 Triliun NASA Bawa Manusia ke Bulan, Target 2024

Kenaikan harta Elon Musk itu merupakan kenaikan yang paling tinggi dalam sehari. Padahal, pekan lalu Elon Musk kehilangan hartanya sekitar USD27 miliar karena saham Tesla anjlok.

Punya kekayakaan yang sedemikian melimpah, menurut daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg, Elon Musk masih duduk di posisi kedua. Posisi pertama masih diduduki oleh CEO Amazon (AMZN) Jeff Bezos dengan total kekayaan bersih mencapai USD180 miliar.

 

Sementara Pendiri Microsoft (MSFT) Bill Gates tetap menjadi orang terkaya ketiga di planet ini dengan jumlah harta sebanyak USD137 miliar.

#Elon Musk