Kamis, 11 Maret 2021 10:50

RSUD Lanto Daeng Pasewang Menuju BLUD, Bupati Jeneponto Target Sebelum Hari Jadi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Lanto Daeng Pasewang Menuju BLUD, Bupati Jeneponto Target Sebelum Hari Jadi

RSUD Lanto Daeng Pasewang sudah memenuhi syarat menjadi BLUD.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Manajemen Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang kedatangan tim. Mereka melakukan evaluasi kinerja menuju Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Tim Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang dipimpin Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar yang didampingi Sekda Jeneponto H Syafruddin Nurdin selaku ketua tim BLUD.

Direktur Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang, Bustamin mengatakan pihak menajemen telah siap dan layak ditetapkan sebagai badan layanan umum daerah dengan beberapa indikator yang telah disediakan dan dilakukan.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Pihak manajemen telah siap. Beberapa indikator sudah tersedia untuk menjadikan RS Lanto Dg Pasewang menjadi RS BLUD," kata Bustamin, Kamis (11/3/2021).

Ketua tim penilaian BLUD, Syafruddin Nurdin menyebutkan bahwa RSUD Lanto Daeng Pasewang sudah layak memperoleh penilaian yang baik selama proses administrasi dilaksanakan sesuai regulasi yang seharusnya.

Baca Juga : Sabung Ayam di Jeneponto Berujung Tragis, 1 Tewas dan Dua Orang Kritis di Rumah Sakit

"Bupati menargetkan tenggat waktu bulan Mei. Namun, jika respons baik dan regulatif maka di April pun kita sudah dapat rampungkan," terangnya.

Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar mengatakan bahwa pemerintah daerah pada prinsipnya siap mensupport dan mendukung proses menuju Badan Layanan Umum guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih luas.

Utamanya dalam meningkatkan pelayanan secara profesional serta proporsional. Iksan berharap agar tim penilai di bawah komando Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin yang juga doktor di bidang kesehatan tersebut lebih objektif dalam melakukan verifikasi.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Penilaian KKP HAM dan Pelaporan Aksi HAM di Tiga Kabupaten

"Maksimal di hari jadi Jeneponto 1 Mei nanti rumah sakit ini sudah bisa menjadi layanan umum daerah," tutup Iksan Iskandar.

Penulis : Samsul Lallo
#RSUD Lanto Daeng Pasewang #jeneponto #BLUD