Rabu, 10 Maret 2021 23:07

Pastikan Kelayakan Produk, Pemkot-BPOM Sinergi Bangkitkan UMKM Makassar

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan Pomanto dan Kepala BPOM  Makassar,  Hardaningsih,  di Amirullah,  Rabu, (10/3)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Kepala BPOM Makassar, Hardaningsih, di Amirullah, Rabu, (10/3)

BPOM meminta dukungan Pemerintah Kota Makassar untuk bersama-sama mengedukasi para pelaku usaha agar dapat menjalankan prosedural untuk mendapatkan izin edar demi peningkatan penjualannya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,- Menjamin produk di pasaran baik dari segi kebersihan maupun kelayakan jual tentu menjadi perhatian pemerintah. Hal ini akan menjadi jaminan roda perputaran ekonomi bisa berjalan sempurna.

Menyadari hal tersebut, Wali Kota Makassar bersama Balai Besar Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar berinisiatif untuk jalan beriringan memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat.

Ini pulalah yang menjadi salah satu topik pembahasan ketika Kepala BPOM Makassar Hardaningsih bertandang ke kediaman Wali Kota Makassar di Jalan Amirullah, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga : Danny Pomanto Apresiasi APPATTASA, Aksi Kolaborasi Duta Pemuda Dispora dan PKK Ujung Tanah

Dalam pertemuan itu, BPOM meminta dukungan Pemerintah Kota Makassar untuk bersama-sama mengedukasi para pelaku usaha agar dapat menjalankan prosedural untuk mendapatkan izin edar demi peningkatan penjualannya.

“Masih ada beberapa pengusaha yang belum memahami tahapan apa saja yang harus di lewati untuk mendapatkan nomor maupun izin edar. Jika sudah di pahami prosesnya,maka tentu akan lebih mudah mendapatkan kode penjualan”,tegas Hardaningsih.

Di tempat yang sama Wali Kota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto menyambut baik dan mengatakan akan bersama-sama mengawal peredaran obat dan makanan di Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

“Tentu ini menjadi kabar baik yang selaras dengan program Makassar Recover. Kita kan mau adanya percepatan ekonomi. Nah jika Pemkot dan BPOM bersinergi,UMKM akan maju dan secara otomatis perputaran ekonomi akan merangkak naik juga”,ungkapnya.

Danny berharap dengan adanya pengawasan bersama dapat menciptakan produk yang terjamin di pasaran dan juga menekan hadirnya oknum yang akan mencederai harga juga kualitas barang yang beredar di masyarakat.

#Wali Kota Makassar #BPOM Makassar #pemkot makassar