Rabu, 10 Maret 2021 19:12

Dukung Makassar Recover, Yayasan Buddha Tzu Chi Sumbang 100 Ribu Masker dan Suplemen Liang Hua

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia serahkan bantuan medis untuk dukung penangan Covid di Makassar, Bantuan diterima langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dikediamannya, Rabu, (10/3).
Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia serahkan bantuan medis untuk dukung penangan Covid di Makassar, Bantuan diterima langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dikediamannya, Rabu, (10/3).

Danny Pomanto mengatakan, Yayasan Buddha Tzu Chi lembaga swasta pertama yang merespon program Makassar Recover.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan bantuan penanganan pandemi Covid-19 pada Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto. Bantuan ini dukungan nyata atas program Makassar Recover (MR), yang baru saja diluncurkan Danny bersama wakilnya Fatmawati Rusdi.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi perwakilan Makassar Soandy Gozal, jumlah bantuan yang diserahkan berupa 100 ribu masker medis dan 4000 boks Liang Hua, suplemen bagi pasien positif Covid-19.

"Kami siap mendukung program penanganan Covid-19 yang sudah dicanangkan Pak Wali, kami akan siapkan apa yang dibutuhkan selama persediaannya masih ada," ujar Soandy, usai menyerahkan bantuan di kediaman Danny, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga : Danny Pomanto Main Futsal Bareng Anggota DPRD Makassar

Sementara menurut Danny, Yayasan Buddha Tzu Chi lembaga pertama yang merespon program MR. Saat ini, lanjut Danny, beberapa lembaga juga telah mengonfirmasi akan menyerahkan bantuan ke Pemkot Makassar.

"Bantuan ini sangat kita butuhkan, yang akan mendukung 10 ribu relawan detektor, 5 ribu relawan paramedis, 308 dokter, dan 500 manajemen kelurahan-kecamatan, masker yang kita butuhkan sudah ada, suplemen andalan dari Tiongkok (Liang Hua) juga akan kita bagikan bagi keluarga yang membutuhkan," tutur Danny.

 

Danny menambahkan, skema bantuan dalam program MR ini sudah dipersiapkan Pemkot Makassar, untuk menindaklanjuti bantuan, baik dari swasta maupun pemerintah pusat.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Kunjungi Dua Puskesmas di Makassar Pantau Kasus Stunting

"Kita sudah siapkan tim yang menangani bantuan, ada gudang, kendaraan, dan audit untuk pertanggungjawabannya," pungkas Danny.

#danny pomanto #Makassar Recover #Yayasan Budha Tzu Chi Indonsia