Rabu, 10 Maret 2021 19:31

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Diundang ke Forum Tertinggi Gereja Toraja

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Diundang ke Forum Tertinggi Gereja Toraja

Andi Sudirman berkomitmen untuk memberi perhatian melalui bantuan hibah pembangunan RS Elim.

RAKYATKU.COM - Pelaksana tugas (plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membahas program strategis pemerintah. Khususnya berkaitan dengan kelanjutan pembangunan di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Pembicaraan ini dilakukan dalam pertemuan dengan pengurus Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja di Hotel Aston Makassar, Rabu (10/3/2021).

"Pertemuan kami untuk menerima masukan dan proyeksi ke depan terkait kelanjutan program strategis Toraja. Seperti jalan yang menghubungkan Bua-Rantepao, Batusitanduk-Sadan, Simbuang," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Sulsel Tiba di Makassar: Terima Kasih Sambutan Hangatnya

Program pariwisata dan budaya Toraja juga menjadi pembahasan sebagai bagian program strategis pemerintah dan menjadi road map Sulsel ke depan dalam pertemuan tersebut.

Dikatakan Andi Sudirman, pihaknya berupaya untuk melakukan pembangungan yang merata di seluruh wilayah Provinsi Sulsel.

"Kami tentu terus dan tetap dalam komitmen kami untuk melakukan pembangunan yang merata dan berkeadilan," lanjut adik mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman tersebut.

Baca Juga : Sulsel Siap Laksanakan Pesta Pilkada Serentak 27 November 2024

Ketua Umum Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Pendeta Musa Salusu yang didampingi Ketua I Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Pendeta Alfred Anggui, mengapresiasi pertemuan tersebut. Ia meminta agar pelayanan kesehatan masyarakat ditingkatkan.

"Kami telah menyampaikan supaya Pemprov dapat memberi perhatian untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan, pendidikan dan sarana dan prasarana di Toraja," kata Pendeta Musa.

Ia juga mengapresiasi rencana pelaksana tugas gubernur yang akan menuntaskan pembangunan jalan provinsi di Toraja. Sekaligus berkomitmen untuk memberi perhatian melalui bantuan hibah pembangunan RS Elim. Ia juga meminta kesediaan Andi Sudirman untuk hadir dalam pembukaan Sidang Sinode Am yang akan digelar pada Juli mendatang.

Baca Juga : Setelah Dilantik, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Gelar Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD

"Sidang Sinode Am merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi dalam Gereja Toraja," kata Pendeta Musa.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman