Rabu, 10 Maret 2021 17:46

Hujan Deras Guyur Kota Makassar, Danny Imbau Warga Perhatikan Hal Ini

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan Pomanto pantau genangan di jl AP Pettarani,  (10/2021).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pantau genangan di jl AP Pettarani, (10/2021).

Danny Pomanto juga mengimbau kepada seluruh warga agar memperhatikan beberapa hal penting saat hujan deras terjadi, diantaranya, listrik, barang berharga dan juga anak kecil.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Hujan deras yang mengguyur kota Makassar sejak malam tadi, membuat sebagian wilayah di kota berjuluk "Anging Mammiri "ini tergenang banjir. Olehnya, mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan saat cuaca ekstrim Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta warga tetap waspada.

Karenanya ia mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi dampak dari curah hujan yang tinggi di Kota Makassar.

Menurut Danny sapaan akrab Wali Kota bahwa yang perlu diperhatikan sekarang ini adalah curah hujan yang deras dan saat air laut terjadi pasang.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Dari pantauan kami hujan deras sangat tinggi karena itu diharapkan warga selalu waspada saat cuaca seperti ini."jelas Danny, Rabu,(10/3/2021).

Dia juga sudah mengintruksikan kepada semua SKPD terkait agar siaga untuk membantu masyarakat dalam segala hal. Utamanya soal evakuasi jika terjadi banjir.

"Kami sudah instruksikan kepada semua SKPD terkait untuk mengantisiapasi terjadinya hal tak diinginkan saat cuaca ekstrim, seperti BPBD begitupun dengan camat untuk pantau terus kondisi. "terangnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

Selain itu, Danny juga mengimbau kepada seluruh warga agar memperhatikan beberapa hal penting saat hujan deras terjadi, diantaranya, listrik, barang berharga dan juga anak kecil.

"BPBD kita sudah stanby, mudah-mudahan segera berhenti hujan derasnya, dan sekarang ini juga sudah mulai membaik cuacanya.

Danny menambahkan hingga saat ini pihaknya mendapat laporan bahwa beberapa wilayah di Kota Makassar memang sudah terjadi genangan air akibat hujan deras.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

"Tadi saya dapat laporan seperti di Kodam 3 sudah terjadi genangan dan sebagian di kecamatan Manggala, tadi pagi juga saya sempat pantau juga diberbarapa wilayah. "ungkapnya.

 

#danny pomanto #Wali Kota Makassar #Waspada banjir