Rabu, 10 Maret 2021 16:45

Galak, Anjing Milik Presiden Joe Biden Gigit Satpam Gedung Putih

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, bermain dengan anjingnya. (Foto: Media sosial Joe Biden)
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, bermain dengan anjingnya. (Foto: Media sosial Joe Biden)

Tidak dipastikan apakah insiden ini melibatkan anggota Dinas Rahasia yang bertugas mengamankan presiden.

RAKYATKU.COM - Anjing galak. Itu adalah omelan yang ditujukan untuk Major, anjing termuda dari dua ekor anjing jenis German Shepherds (herder) milik Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, setelah menggigit seseorang di Gedung Putih.

Major terlibat dalam insiden menggigit seorang anggota satuan pengamanan (satpam) Gedung Putih. Demikian menurut kantor berita CNN.

"Dikejutkan oleh orang yang tidak dikenal dan bereaksi dengan menggigit sehingga membuat cedera ringan orang bersangkutan. Dia ditangani oleh unit medis Gedung Putih tanpa perlu perawatan lebih lanjut," kata juru bicara Gedung Putih, Jen Psaki, kepada wartawan hari Selasa (9/3/2021).

Baca Juga : Dibuka Presiden Amerika Joe Biden, Danny Wakili Indonesia Pada Forum Demokrasi Internasional

Namun, Jen Psaki menolak untuk memastikan apakah insiden itu melibatkan anggota Dinas Rahasia yang bertugas mengamankan presiden.

Anjing Major bersama anjing lain yang lebih tua, Champ, untuk sementara dibawa kembali ke negara bagian asal Presiden Joe Biden, Delaware, untuk dijaga oleh teman-teman keluarga presiden.

 

Itu karena Presiden dan Ibu Negara awal pekan ini berkunjung ke pangkalan militer di negara bagian California dan Washington, menurut Gedung Putih.

Baca Juga : Hasil Penelitian Ungkap Covid-19 Sudah Ada di China Sejak Oktober 2019

“Setiap perubahan dalam lingkungan dapat mengakibatkan perubahan perilaku,” menurut Profesor Emeritus Katherine Houpt dari Cornell University, seorang ahli perilaku hewan.

Sponsored by MGID

Sumber: VOA Indonesia

Sponsored by advertnative
 
#Joe BIden #Gedung Putih #Anjing