Rabu, 10 Maret 2021 16:10

Di Rapim Kodam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel Tekankan Sinergi TNI-Polri di Semua Tingkatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam (kiri) hadir pada rapat pimpinan Kodam XIV/Hasanuddin 2021, Rabu (10/3/2021).
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam (kiri) hadir pada rapat pimpinan Kodam XIV/Hasanuddin 2021, Rabu (10/3/2021).

Kapolda Sulsel mengulas strategi untuk memantapkan sinergi TNI-Polri dalam menjaga dan menjawab tantangan kamtibmas dan kamnas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, memberikan pembekalan kepada peserta rapat pimpinan Kodam XIV/Hasanuddin 2021, Rabu (10/3/2021).

Kegiatan rapim dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit, Makassar, yang diikuti seluruh seluruh satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Di hadapan seluruh peserta rapim, Kapolda yang didampingi Karo Ops Polda Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/polda-sulsel">Polda Sulsel, Dansat Brimob, dan Kabid Humas Polda Sulsel, mengulas strategi untuk memantapkan sinergi TNI-Polri dalam menjaga dan menjawab tantangan kamtibmas dan kamnas.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Kapolda mengawali paparannya dengan menyampaikan agar sinergitas dan solidaritas TNI-Polri harus senantiasa dijaga dan dipererat pada semua tingkatan. Mulai pucuk pimpinan tertinggi sampai dengan tingkata terendah, di mana pun dan kapan pun.

Kapolda menyebut hal tersebut harus terjaga, Khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan, termasuk TNI-Polri yang mendapat instruksi terkait pendisiplinan protokol kesehatan dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pimpinan Kodam XIV/Hsn atas sinergitas dan solidaritas yang terjalin dalam pelaksanaan tugas. Khususnya dalam mengawal semua kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19," ucap Kapolda.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Kapolda juga mengharapkan agar soliditas dan sinergitas yang senantisa ditunjukkan tetap terus dipererat dan ditingkatkan sehingga memperkuat keyakinan masyarakat Sulsel bahwa negara hadir dalam situasi apa pun.

Di sela-sela rapim Kodam XIV/Hsn, Kabid Humas Polda Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/polda-sulsel">Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, kembali menekaskan apa yang telah dipaparkan Kapolda.

"Ya, harus selalu solid dan bersinergi. Terutama TNI-Polri dituntut mengawal program pemulihan ekonomi nasional dan peran TNI-Polri dalam pengamanan distribusi vaksin dan pengamanan saat berlangsungnya vaksinasi COVID-19," tuturnya.

Penulis : Lisa Emilda
#Polda Sulsel #Kodam XIV/Hasanuddin