Rabu, 10 Maret 2021 14:53

Buhari Kahar Muzakkar Ditunjuk PIC, Partai Ummat Siap Bikin Kejutan di Sulawesi Selatan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buhari Kahar Muzakkar
Buhari Kahar Muzakkar

PIC juga bertugas membentuk TPPPU di setiap kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM -- Partai Ummat memilih momentum 17 Ramadan untuk deklarasi. Kini persiapan terus dikebut. Dimulai dengan menunjuk Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TPPPU).

Khusus untuk Sulawesi Selatan, Partai Ummat menunjuk Buhari Kahar Muzakkar sebagai person in charge (PIC). Mantan anggota DPRD Sulsel itu mendapat mandat yang diteken langsung Amien Rais.

Buhari yang juga pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu termasuk salah seorang tokoh berpengaruh di Sulsel. Trah Kahar Muzakkar yang melekat pada dirinya membuatnya cukup populer.

Baca Juga : Partai Ummat Pilih Anies Baswedan

"Sebagai PIC, saya diberi tugas membentuk TPPPU. Segera kami laporkan ke pusat dalam waktu dekat," kata Buhari Kahar Muzakkar kepada Rakyatku.com di kantor pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya di Jalan Sultan Alauddin, Selasa malam (9/3/2021).

Saudara mantan senator DPD RI, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar itu mengaku sudah menjaring tokoh potensial. Seorang pengusaha. Pria asal Maros itu dipersiapkan menjadi ketua TPPPU.

PIC juga bertugas membentuk TPPPU di setiap kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. TPPPU inilah yang akan bertugas membentuk kepengurusan Partai Umat.

Baca Juga : Orang Dekat Prabowo Jadi Pilar Partai Ummat, Ini Susunan Pengurus Intinya

"Kemungkinan dalam deklarasi nanti, masih berbentuk TPPPU. Nanti setelah deklarasi, baru lah dibentuk struktur kepengurusan DPP lalu provinsi dan kabupaten/kota," ujar Buhari.

Dalam struktur Partai Ummat nantinya, di tingkat provinsi menggunakan istilah DPW. Sama dengan PAN dan beberapa partai politik lainnya.

"Modelnya mirip PKS. Ketua Dewan Syuro memiliki pengaruh yang kuat," katanya.

Baca Juga : Termuda di Indonesia, Ahli IT yang Disiapkan Jadi Ketum Partai Ummat Ternyata Menantu Amien Rais Lulusan Belanda

Siapa yang bakal menjadi ketua DPW Partai Ummat nantinya? Tidak mutlak ketua TPPPU. Buhari sendiri kemungkinan akan menempati posisi ketua Dewan Syuro di Sulawesi Selatan.

#Buhari Kahar Muzakkar #partai ummat