Rabu, 10 Maret 2021 11:32

Warga di Lorca Spanyol Tolak Pembangunan Masjid, Alasannya Memang Masuk Akal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemerintah Kota Lorca menawarkan dua lokasi lain bagi komunitas muslim di sana agar dapat mendirikan masjid. (Foto: Murcia Today)
Pemerintah Kota Lorca menawarkan dua lokasi lain bagi komunitas muslim di sana agar dapat mendirikan masjid. (Foto: Murcia Today)

Alasan penolakan karena lokasi pembangunan masjid tidak pada tempatnya.

RAKYATKU.COM - Pembangunan masjid">masjid di Kota Lorca, spanyol">Spanyol, mendapat penolakan dari warga setempat. Mereka punya alasan tersendiri.

Dilansir Murcia Today, Rabu (10/3/2021), sebagai solusi, pemerintah Kota Lorca menawarkan dua lokasi lain bagi komunitas muslim di sana agar dapat mendirikan masjid.

Warga yang menolak keberadaan masjid di Lorca tepatnya di Calle Transformador, Apolonia, mengatakan alasan penolakan karena lokasi pembangunan masjid tidak pada tempatnya.

Baca Juga : Serangan Bom Terhadap Masjid di Pakistan: 83 Orang Tewas

Masjid yang akan dibangun berada di kawasan jalan sempit. Selain itu, karena pertimbangan kawasan parkir yang sempit dan tidak layak untuk pertemuan jemaah dalam jumlah besar.

Warga pun meminta pemerintah kota menghentikan pembangunan itu. Pemerintah menerima masukan warga dan menawarkan dua opsi lokasi pembangunan masjid bagi komunitas muslim. Dua lokasi itu semuanya berada dekat dengan wilayah Los Angeles.

#Spanyol #masjid