Rabu, 10 Maret 2021 08:03

Polres Barru Bakal Pindah Tempat, Kapolda Sulsel Letakkan Batu Pertama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Barru Bakal Pindah Tempat, Kapolda Sulsel Letakkan Batu Pertama

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Barru khususnya Bupati.

RAKYATKU.COM, BARRU - Usai menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-61, Kapolda Sulsel Irjen (Pol) Merdisyam, bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meletakkan batu pertama pembangunan gedung Polres Barru, Selasa (9/3/2021).

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang turut hadir menyatakan bahwa pembangunan kantor baru Polres Barru ini akan menggunakan dana APBD Barru 2021.

Konsepnya, kata dia, berlantai tiga, ada ciri khas Bugis. Dibangun di atas lahan kurang lebih 3.300 Meter persegi termasuk tanah Pemkab Barru yang sudah dihibahkan sekitar 1.700 meter.

Baca Juga : Bupati Barru Lantik dan Buka Rapat Kerja IKA GAPPEMBAR, Harapkan Program Kerja Realistis

"Jadi tahun ini akan dibangun kantor Polres Barru lokasinya di Mapolsek Barru. Anggarannya Rp12 miliar. Itu sudah disetujui oleh DPRD. Dengan kehadiran kantor yang baru ini tentu juga kita berharap peningkatan pelayanan bagi masyarakat," kata Suardi.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Barru khususnya Bupati.

“Saya mengucapkan terima kasih dalam hal ini Bapak Bupati yang telah memberikan bantuan hibah berupa tanah dan pembangunan sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Barru kepada kepolisian, khususnya Polres baru guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Merdisyam.

Baca Juga : Barru Siap Membangun Masa Depan: Ranwal RPJPD 2025-2045 Ditetapkan

Menurutnya, pembangunan gedung Mako Polres Barru merupakan bagian dari upaya Polri dan Polda Sulsel untuk menjawab tantangan tugas yang makin kompleks sekaligus mendekatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat Barru.

Kapolda juga mempertegas komitmen Polri dan Polda Sulsel untuk menjamin dan menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Barru guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Polres Barru #Irjen (Pol) Merdisyam