Selasa, 09 Maret 2021 15:37

Mazda Hadirkan CX-5 dan CX-9 Terbaru; Tampil Lebih Segar, Kaya Fitur Unggulan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mazda CX-5 terbaru. (Foto: Mazda)
Mazda CX-5 terbaru. (Foto: Mazda)

Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 hadir dengan beberapa poin pembaruan agar tetap menjadi pilihan terbaik bagi pencinta Mazda di Indonesia.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - mazda">Mazda secara resmi menghadirkan dua SUV terbarunya di Indonesia. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia menyematkan penyegaran pada Mazda CX-5 dan Mazda CX-9.

"Di awal 2021 ini kami akan memperkenalkan dua kendaraan SUV andalan Mazda. Dengan beberapa poin pembaruan agar tetap menjadi pilihan terbaik bagi pencinta Mazda di Indonesia," ucap Managing Director PT EMI, Ricky Thio, dalam peluncuran Mazda CX-5 dan CX-9 terbaru secara virtual, Selasa (9/3/2021).

Menurut Product Planner PT Eurokars Motor Indonesia, Kenny Wala, hadir deretan pembaruan pada eksterior dan interior Mazda CX-5 dan CX-9 terbaru.

Baca Juga : The New Mazda CX-5 Kini Hadir dengan Kedepankan 7G Concept

Dari Mazda CX-5, sisi eksterior, Mazda CX-5 2021 menggunakan desain yang lebih segar pada bagian velg berukuran 19 inci. Velg ukuran 19 inci mencerminkan tampilan premium dan tegas.

Mazda CX-5 terbaru ini juga mendapatkan model kunci terbaru dari Mazda yang disebut "7-G Models Key-fob". Model anak kunci terbaru ini lebih slim dan nyaman digenggam sekaligus tampil lebih premium.

Sementara pada bagian interior ada beberapa fitur terbaru pada Mazda CX-5. Antara lain penggunaan paddle shift untuk meningkatkan kesenangan berkendara.

Baca Juga : Hadirkan Seri CX di Kota Daeng, Mazda Makassar: Jawab Kebutuhan Konsumen

Juga ada penggunaan smartphone integration seperti Wireless Apple Carplay dan Andoid Auto, fitur unggulan Active Driving Display (head-up display) yang menyampaikan informasi kecepatan dan lainnya, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta layar information meter cluster (speedometer) lebih besar dari sebelumnya yang kini menjadi 7 inci.

Selain mode itu, seluruh Mazda CX-5 2021 juga mendapatkan layar sistem infotainment yang lebih besar, dari sebelumnya 7 inci menjadi 8 inci.

Layar infotainment ini menjadi pusat pengaturan MZD Connect termasuk sistem audio premium BOSE dengan 10 buah speaker, lengkap dengan surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation AudioPilot 2 yang sudah dapat terintegrasi dengan smartphone.

Baca Juga : New Mazda CX-3 Sport Resmi Mengaspal di Makassar, Mesin Asli dari Jepang

Interiornya juga terdapat upgrade di bagian atap. Upgrade material ini untuk mengurangi noise sehingga perjalanan lebih nyaman. Kabin Mazda CX-5 ini lebih senyap 10 persen dibanding pendahulunya.

Tampilan lebih segar di dalam kabin disuguhkan oleh penggunaan aksen metal woods di beberapa bagian interior.

Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia terbaru ini menggendong mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2,5 Liter bertenaga maksimum 194 PS dan torsi puncak 258 Nm. Mesin Mazda CX-5 memiliki tenaga yang lebih besar 4PS dan torsi naik 6 Nm daripada mesin sebelumnya.

Baca Juga : Mazda Luncurkan New CX-3 Sport, Dijual Rp339 Jutaan

Mesin yang digunakan mendapatkan mode cylinder deactivation. Teknologi ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Tidak ketinggalan fitur i-Stop yang akan menghentikan fungsi kerja mesin pada saat kendaraan berhenti, sesuai beban kerja mesin yang akan semakin menambah efisiensi bahan-bakar.

Baca Juga : Mazda Luncurkan New CX-3 Sport, Dijual Rp339 Jutaan

Mazda CX-5 terbaru dijual dengan harga Rp555.800.000 on the road DKI Jakarta untuk varian GT.

#Mazda #Mazda Indonesia