Selasa, 09 Maret 2021 19:01

Mengapung di Atas Atmosfer Bumi, Hotel Ruang Angkasa Ini akan Beroperasi 2027

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penampakan desain hotel ruang angkasa Stasiun Voyager (CNN)
Penampakan desain hotel ruang angkasa Stasiun Voyager (CNN)

Hotel luar angkasa ini dirancang bisa mengapung di atas atmosfer Bumi.

RAKYATKU.COM - Perusahaan California, Gateway Foundation merilis rencana pembangunan hotel bergaya kapal pesiar. Hotel ini dirancang bisa mengapung di atas atmosfer Bumi.

Dinamakan Stasiun Von Braun, konsep futuristik ini - terdiri dari 24 modul yang dihubungkan oleh poros elevator yang membentuk roda berputar yang mengorbit Bumi. Rencananya baru akan beroperasi pada 2027 mendatang.

Beberapa tahun kemudian nama hotel berganti menjadi Stasiun Voyager, dan akan dibangun oleh Orbital Assembly Corporation, sebuah perusahaan konstruksi baru yang dikelola mantan pilot John Blincow, yang juga memimpin Gateway Foundation.

Baca Juga : Bobobox Tertarik Hadirkan Hotel Kapsul di Sulsel

Dalam wawancara baru-baru ini dengan CNN Travel, Blincow menyampaikan terjadi beberapa penundaan karena Covid-19. Tetapi pembangunan hotel luar angkasa diharapkan akan dimulai pada 2026, dan persinggahan di luar angkasa dapat menjadi kenyataan pada 2027.

“Kami berupaya membuat publik menyadari bahwa zaman keemasan perjalanan luar angkasa ini akan segera tiba,” kata Blincow, dikutip dari CNN, Senin (8/3).

Desain hotel kemungkinan tak jauh beda dengan hotel mewah di Bumi.

Baca Juga : Bobobox Tertarik Hadirkan Hotel Kapsul di Sulsel

Saat desain awal dimunculkan beberapa tahun lalu, Tim Alatorre, arsitek desain senior di Orbital Assembly Corporation mengatakan kepada CNN Travel, estetika hotel merupakan respons langsung terhadap film Stanley Kubrick "2001: A Space Odyssey".

“Menurut saya tujuan Stanley Kubrick adalah untuk menyoroti kesenjangan antara teknologi dan kemanusiaan dan karenanya, dengan sengaja, dia membuat stasiun dan pesawat menjadi sangat steril, bersih, dan asing.”

Sebaliknya, Alatorre dan timnya ingin mengadopsi suasana bumi ke luar angkasa melalui kamar yang hangat serta bar dan restoran. Para tamu mungkin berada di luar angkasa, tetapi mereka masih dapat menikmati tempat tidur dan kamar mandi biasa.

Baca Juga : Bobobox Tertarik Hadirkan Hotel Kapsul di Sulsel

Ada juga rencana untuk menyajikan "makanan luar angkasa" tradisional - seperti es krim kering beku - di restoran hotel.

Selain itu ada juga kegiatan rekreasi yang ditawarkan yang menurut Alatorre " Anda dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan di Bumi.”

“Karena bobotnya yang ringan dan gravitasi yang berkurang, Anda akan bisa melompat lebih tinggi, bisa mengangkat benda, bisa berlari dengan cara yang tidak bisa Anda lakukan di Bumi,” jelasnya.

Baca Juga : Bobobox Tertarik Hadirkan Hotel Kapsul di Sulsel

hotel-ruang-angkasa-pertama-di-dunia-akan-beroperasi-pada-2027.html">sumber: merdeka.com

#hotel