Senin, 08 Maret 2021 18:16

Pelayan Publik di Bantaeng Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelayan Publik di Bantaeng Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksin yang digunakan hari ini, Kabid P2P Bantaeng, dr Armansyah menjelaskan bahwa vaksin kali ini merupakan multi dosis. Artinya dalam 1 vial vaksin untuk 10 dosis suntikan.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Memasuki hari pertama pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Tahap II yang menyasar petugas pelayan publik mendapat sambutan hangat dari calon penerima vaksin.

Hal ini tampak dari hasil pantauan Tim Satgas Penanganan COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, senin (8/3/2021).

Kunjungan tim berawal di Kantor Kejaksaan Negeri Bantaeng. Dari sasaran yang berjumlah 46 orang, teregistrasi 37 orang,terdapat 25 orang yang divaksin, 10 orang tunda dan 2 orang tidak diberikan. Menurut Kadis Kesehatan, Andi Ihsan, 10 orang yang tunda dan 2 orang tidak diberikan gagal melewati skrining di meja 2.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

“Alhamdulillah hari ini dimulai Vaksinasi Tahap II, semoga berjalan lancar dan aman. Hasil pantauan hari ini ada 25 orang yang divaksin, 10 orang tunda dan 2 tidak diberikan karena sedang hamil, jelas Ihsan.

Selanjutnya Abdul Wahab menyambangi Kantor Pengadilan Negeri Bantaeng, dilanjutkan Kantor DPRD Bantaeng, lanjut ke Polres Bantaeng dan Berakhir di Markas KODIM 1410 Bantaeng.

Tampak mendampingi Bapak Sekda Bantaeng dalam kegiatan pemantauan hari ini, Kadis Pariwisata, Asisten 3, dan Kadis Kesehatan.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Saat dikonfirmasi mengenai jenis Vaksin yang digunakan hari ini, Kabid P2P Bantaeng, dr Armansyah menjelaskan bahwa vaksin kali ini merupakan multi dosis. Artinya dalam 1 vial vaksin untuk 10 dosis suntikan.

“Vaksin yang kami gunakan untuk tahap kedua ini adalah multidosis, 1 vial vaksin berisi 10 dosis suntikan,” jelas Arman

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Vaksinasi di beberapa tempat, selain 5 tempat yang dikunjungi bapak Sekda, juga berlangsung kegiatan yang sama di Mal Pelayanan Publik, Kantor Pajak Pratama, Kantor Daerah dan Kantor Satpol PP-Damkar,” tambah Arman.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng