Kamis, 04 Maret 2021 16:42

Pemkot Palopo Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Palopo ini adalah untuk menghimpun masukan dari berbagai stakeholder.

PALOPO - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Palopo Tahun 2022 dengan tema "Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Daya Saing dan Kemandirian Daerah" yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Kamis 04 Maret 2021.

Kepala Bappeda Kota Palopo Raodatul Jannah menyampaikan, maksud dari konsultasi publik Rancangan Awal RKPD Kota Palopo adalah untuk menghimpun masukan dari berbagai stakeholder. Dengan tujuan, menyempurnakan RKPD untuk dijadikan sebagai rancangan RKPD Tahun 2022.

Wali Kota Palopo M Judas Amir dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak lain kewajiban kita adalah ikut aturan. "Tidak boleh ada yang bekerja tanpa membaca, pahami aturannya secara baik itulah yang penting," tegasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bagi Judas, forum ini menjadi ajang komunikasi dengan para LSM. Demikian pula dengan OPD sebagai perencana, diminta untuk jangan ada perencanaan lanjutan sebelum membaca aturan yang akan dikerjakan. "Bahkan aparat penegak hukum diperiksa adalah aturannya kemudian diimplementasikan jika aturan itu sesuai maka implementasi dari apapun yang dikerjakan pasti akan lebih baik," paparnya.

Jika ada aturan yang tidak dipahami, kata Judas, sebaiknya dipertanyakan agar implementasinya juga terlaksana dengan baik sehingga apa yang jadi keinginan masyarakat bisa di atasi secara baik pula.

"Artinya jika keinginan masyarakat itu berdasarkan hukum, maka kita akan bantu menyelesaikan. Tapi jika hal itu melawan hukum maka kita wajib membela negara dari tangan tertentu yang tidak memperdulikan hukum," tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

 

#pemkot palopo