Senin, 08 Maret 2021 13:49

Hari Perempuan Internasional, Fatma: Kita Harus Berani Menantang Ketidaksetaraan Gender

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi.
Fatmawati Rusdi.

Tema yang diusung di Hari Perempuan Internasional, sejalan dengan visi-misi Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, kembali menegaskan komitmennya bersama Mohammad Ramdhan Pomanto memperjuangkan kesetaraan gender.

Penegasan ini disampaikan bertepatan Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret. Menurutnya, kesetaraan gender tidak perlu lagi sekadar wacana, melainkan harus diperjuangkan.

“Tema Hari Perempuan International tahun ini 'choose to challenge' harus kita jadikan komitmen bersama. Harus berani menantang, menyerukan tentang bias dan ketidaksetaraan gender, serta membentuk dunia yang inklusif,” kata Fatma, Senin (8/3/2021).

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Perempuan pertama yang menjadi Wakil Wali Kota Makassar itu menambahkan, ia tidak sekadar memberi pernyataan semata. Mengingat, tema yang diusung di Hari Perempuan Internasional, sejalan dengan visi-misi Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi.

"Ini sejalan dengan misi ketiga Danny-Fatma yaitu restorasi ruang kota yang insklusif menuju kota nyaman kelas dunia yang sombere’ dan smart city untuk semua. Kota yang dapat dihuni secara nyaman oleh semua orang tanpa adanya diskriminasi gender, usia dan golongan,” tegas Fatma yang dikenal sebagai pengusaha sukses sebelum menjabat sebagai wakil wali kota.

Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, secara khusus menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Perempuan Internasional. Ia juga menaruh harapan besar, kiranya semua elemen perempuan di Kota Makassar bisa berkontribusi dan mengawal program pemerintah kota.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dilantik Jadi Waketum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional

“Atas nama wakil wali kota, saya juga mengajak kita semua untuk bersama memajukan Makassar. Terutama di awal kepemimpinan kami, ikut membantu dan terlibat langsung di program Makassar Recover yang sudah di-launching,” ucap Fatma.

Fatma juga menyampaikan ucapan selamat hari perempuan Internasional melalui akun media sosialnya. Seperti di instagram, @fatmawatirusdi dan halaman facebook @Hj Fatmawati RUSDI.

Sekadar diketahui, pada awal kepemimpinan Danny-Fatma di Makassar, salah satu fokusnya yakni memaksimalkan program Makassar Recover yang bertujuan mempercepat pemulihan Makassar, serta melindungi warga di tengah pandemi COVID-19.

#pemkot makassar #Fatmawati Rusdi #Hari Perempuan Internasional