Sabtu, 06 Maret 2021 21:02
Hasnah Syam.
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, BARRU - Pandemi COVID-19 diharapkan segera berlalu dengan masifnya vaksinasi secara terstruktur dan terorganisasi.

 

Termasuk, pembahasan di beberapa profesi kesehatan yang berhubungan langsung maupun tidak langsung, dengan perangkat tubuh yang potensial dijangkiti COVID-19.

Hasnah Syam yang merupakan alumni Unhas sekaligus telah dua tahun ini didaulat menjadi Ketua Ikatan Alumni, intens menggalang komunikasi untuk itu.

Baca Juga : Sekda Barru Emosional Lepas Jenazah Hasnah Syam, Pj Gubernur Sulsel Pimpin Pemakaman

Digelar di akhir pekan, Hasnah Syam menginisiasi silaturahmi bulanan yang digelar oleh IKA FKG Unhas Jabodetabek secara virtual melalui aplikasi teknologi informasi, Sabtu (6/5/2021).

 

"Kita berharap, semua profesi kesehatan baik itu medis maupun para medis termasuk pegawai kesehatan, aktif, terdata, dan jadi prioritas vaksinasi, termasuk rekan-rekan profesi dokter gigi," kata Hasnah Syam yang di kalangannya kini, menjadi dokter gigi perempuan Unhas terbaik dan berhasil menasional.

Bu Dokter, panggilan akrab Hasnah Syam, kemudian memberikan arahan bagaimana perlindungan dokter gigi setelah vaksinasi COVID-19 digalakkan.

Baca Juga : Ribuan Warga dan Tokoh Sambut Jenazah Hasnah Syam di Rumah Duka

Dia berujar, bahwa dokter gigi yang baik akan selalu menjaga higienitas perangkat yang digunakan serta mematuhi disiplin protokol kesehatan COVID-19.

"Memang tidak dapat dihindari, untuk tetap bersama pasien dan berjarak demi tugas, namun dedikasi kita pada kesehatan diri, keluarga, dan yang dilayani, ada pada jaminan higienitas semua alat yang harus dibersihkan seketika," paparnya.

Anggota DPR RI pada komisi yang membidangi kesehatan ini, menyampaikan nasihat sebagai pengingat, sebab dirinya pun meyakini bahwa mengutamakan kebersihan adalah karakter setiap insan dokter.

Baca Juga : Jenazah Hasnah Syam Disambut Ribuan Warga Saat Tiba di Barru

Diskusi virtual yang dilaksanakan dengan dibungkus tajuk silaturahmi bulanan ini, merupakan edisi keempat selama masa pandemi COVID-19.

IKA FKG Unhas Jabodetabek sendiri, dalam setahun terakhir menjadi satu yang paling aktif dan banyak membuat program kegiatan yang sifatnya silaturahmi dan berbagi informasi terkini. Komunitas yang diisi oleh dokter gigi yang ada hampir di semua daerah, selalu saling merindukan kegiatan ini.

Penulis : Achmad Afandy