Jumat, 05 Maret 2021 10:27

Bupati Bulukumba Bernyanyi di Kerumunan Syukuran SPBU, Ini Pembelaan Jubir Satgas COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sejumlah tamu undangan berkerumun saat Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, bernyanyi.
Sejumlah tamu undangan berkerumun saat Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, bernyanyi.

"Jadi penjelasannya, itu tempat terbuka, sirkulasi udara juga bagus, dan pihak penyelanggara juga sudah diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Juru Bicara COVID-19 Bulukumba, Andi Buyung Saputra.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Syukuran SPBU di Kabupaten Bulukumba mengundang kerumunan di tengah perjuangan pemerintah menekan angka positif COVID-19.

Pada satu momentun, Bupati Bulukumba, Andi Michtar Ali Yusuf, yang hadir dikerumuni warga saat bernyanyi. Selain tidak menjaga jarak, beberapa orang bahkan tidak memakai masker.

Pada acara yang berlangsung pada Kamis (4/3/2021) ini, selain Bupati juga turut hadir Wakil Bupati, Andi Edy Manaf. Berada di tengah Kota Bulukumba dan di jalur protokol, akhirnya hajatan itu mengundang perhatian banyak mata.

Baca Juga : Banyak Pengangguran, PPDI Bulukumba Harap Bupati Ciptakan Lapangan Kerja Riil

Kemacetan pun tak terhindarkan karena pengendara jalan banyak yang mencoba singgah dan memarkir kendaraannya di median jalan.

Kegiatan ini juga menghadirkan sejumlah pejabat pemerintah, selain Bupati dan Wakil Bupati, ada pula Ketua DPRD Bulukumba, Rijal dan tamu undangan yang diperkirakan lebih dari 50 orang.

 

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bulukumba, Andi Buyung Saputra, yang dimintai tanggapan atas hal ini memberi pembelaan. Dia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat terbuka.

Baca Juga : Tidak Lagi di Hotel, Posko COVID-19 Sulsel Berpindah ke RS Dadi

"Jadi penjelasannya, itu tempat terbuka, sirkulasi udara juga bagus, dan pihak penyelanggara juga sudah diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Buyung.

Penyebab membeludaknya masyarakat hingga tidak lagi jaga jarak, kata Andi, karena animo masyarakat akan hadirnya Bupati Bulukumba.

Mengenai teguran, Buyung mengatakan bahwa hal itu akan rapatkan oleh Tim Gugus COVID-19 Bulukumba. "Kita tunggu saja perkembangannya," katanya.

Baca Juga : Zona Merah COVID-19 Indonesia Naik 50 Persen

Sekadar diketahui, pada Januari 2021 lalu, polisi melakukan penyelidikan atas pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh komunitas mobil di Pantai Bira.

Kala itu, dalam video beredar, sejumlah anggota klub mobil berpesta dan berjoget hingga tidak menjaga jarak.

 

Penulis : Rahmatullah
#Bulukumba #Satgas Covid-19