Kamis, 04 Maret 2021 21:16

Pemeriksaan Laporan Keuangan 2020, Bupati Bantaeng Terima Kunjungan Tim BPK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, menerima kunjungan tim Badan Pemeriksa Keuangan RI  yang dipimpin oleh Wahyu Priyono, Kamis (4/3/2021).
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, menerima kunjungan tim Badan Pemeriksa Keuangan RI yang dipimpin oleh Wahyu Priyono, Kamis (4/3/2021).

Pemerintah Kabupaten Bantaeng disebut senantiasa memberi dukungan yang cukup baik dalam pengelolaan dan pemberian data dokumen serta pemeriksaan fisik.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, menerima kunjungan tim Badan Pemeriksa Keuangan RI sehubungan dengan Pelaksanaan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bantaeng Tahun Anggaran 2020.

Rombongan diterima secara resmi di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (4/3/2021).

Tim BPK yang dipimpin oleh Wahyu Priyono mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantaeng senantiasa memberi dukungan yang cukup baik dalam pengelolaan dan pemberian data dokumen serta pemeriksaan fisik.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

“Saya harap ini dapat terus ditingkatkan sehingga pemeriksaan bisa dijalankan dengan baik dan lancar," ujar Wahyu.

Sementara itu, Bupati Bantaeng mengatakan bahwa Pemkab Bantaeng senantiasa mengharapkan bimbingan, dukungan, dan kerja sama tim agar menjadi bagian pemeriksaan tim dan tidak ada kendala.

“Para OPD diharapkan dapat kooperatif dan cepat merespons apa pun terkait hal ini. Jikalau ada hal yang butuh percepatan, maka kami siap kapanpun dan di mana pun," kata Bupati.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

BPK akan melakukan tugas pemeriksaan selama 30 hari yang terdiri atas pemeriksaan secara daring (desk audit) dan pemeriksaan lapangan (field audit).

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Inspektur Daerah, Muh. Rivai Nur, Plt. Kadis BPKD, Yohanes Romuti, serta Kabid Akuntansi BPKD, Anugrawati.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng #BPk Ri