Kamis, 04 Maret 2021 18:08

Hasil Penggeledahan KPK 4 Lokasi di Sulsel: Rp1,4 miliar, Ada Mata Uang Asing USD10.000 dan SGD190.000

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Koper yang dibawa tim KPK usai penggeladahan di Kantor Gubernur Sulsel, tepatnya di Ruang Biro Barang dan Jasa Setda Provinsi Sulsel.
Koper yang dibawa tim KPK usai penggeladahan di Kantor Gubernur Sulsel, tepatnya di Ruang Biro Barang dan Jasa Setda Provinsi Sulsel.

Adapun barang bukti uang tersebut selanjutnya akan dilakukan pendalaman.

RAKYATKU.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan perkembangan terbaru penyidikan dugaan kasus suap dan gratifikasi pengadaan barang dan jasa, perizinan, serta pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan bahwa dari hasil penggeledahan Tim Penyidik KPK di empat lokasi berbeda, yakni rumah jabatan gubernur sulsel, rumah dinas Sekdis PUTR Sulsel, kantor dinas PUTR, dan rumah pribadi Nurdin Abdullah, ditemukan sejumlah barang bukti termasuk uang tunai.

"Setelah dilakukan perhitungan, dari penggeledahan dimaksud ditemukan uang rupiah sekitar Rp1,4 miliar, uang mata uang asing sebesar USD10.000, dan SGD190.000," kata Fikri.

Baca Juga : Pemkab Sidrap Ikut Monev Pencegahan Korupsi dengan KPK

Adapun barang bukti uang tersebut selanjutnya akan dilakukan pendalaman terkait dugaan keterkaitan dengan kasus kejahatan Nurdin Abdullah dan dua orang lain yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Berikutnya terhadap uang tersebut akan diverifikasi dan dianalisa mengenai keterkaitannya dengan perkara ini sehingga segera dapat dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini," tambahnya.

 

Sebelumnya, penggeledahan terakhir dilakukan oleh KPK di Kantor Gubernur Sulsel, tepatnya di Ruang Biro Barang dan Jasa Setda Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Akhirnya Berkas Perkara Kasus Nurdin Abdullah Dinyatakan Lengkap, Penahanan Diperpanjang 20 Hari

Dengan dikawal petugas dari Satuan Brimob yang lengkap dengan senapan laras panjang, terlihat KPK membawa tiga koper. Dua koper berwarna hitam dan satu berwarna merah. Selain ketiga koper tersebut, tim KPK membawa dua kardus.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#KPK #OTT KPK