Kamis, 04 Maret 2021 20:02

Tes Urine Dadakan, Tidak Ada Satu pun Personel Polres Gowa yang Positif Narkoba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satuan Narkoba dan Satuan Reskrim Polres Gowa dan Polsek jajaran saat melakukan pemeriksaan urine, Kamis (4/3/2021).
Satuan Narkoba dan Satuan Reskrim Polres Gowa dan Polsek jajaran saat melakukan pemeriksaan urine, Kamis (4/3/2021).

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, mengatakan tes urine mendadak akan dilakukan di waktu yang berbeda.

RAKYATKU.COM, GOWA - Personel dari Satuan Narkoba dan Satuan Reskrim Polres Gowa dan Polsek jajaran tiba-tiba menjalani pemeriksaan urine, Kamis (4/3/2021). Tes urine ini dilaksanakan di Aula Endra Dharmaleksana. Diikuti oleh 63 personel.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, menyebutkan sengaja memerintahkan kegiatan tes urine secara mendadak. Hal ini untuk mendeteksi kemungkinan adanya anggota yang menggunakan atau mengonsumsi narkoba .

"Kita laksanakan tes urine secara mendadak kepada sejumlah anggota. Kegiatan ini sengaja kita laksanakan tanpa ada pemberitahuan lebih dulu," ujar AKBP Budi Susanto.

Baca Juga : Polsek Bontonompo Ringkus Belasan Pelaku Copet, Jambret dan Curat

Tes urine dadakan ini dilakukan oleh Urkes Polres Gowa dengan diawasi langsung Kabag Sumda Polres Gowa, Kompol Erra Suryaningtyastuti dan Si Propam Polres Gowa. Tes urine dilakukan dengan menggunakan alat khusus mendeteksi zat narkoba.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada satu pun yang menunjukkan hasil positif. Saya juga ingatkan kepada anggota bahwa mengonsumsi narkoba itu sama sekali tidak ada manfaat dan akan merugikan diri sendiri, keluarga, bahkan institusi Polri," sebutnya.

Tidak hanya kali ini, AKBP Budi Susanto mengatakan tes urin mendadak akan dilakukan di waktu yang berbeda. Olehnya itu, dia mengingatkan kepada semua jajarannya untuk tidak mencoba-coba melakukan penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga : Pasien RSUD Syekh Yusuf Gowa Ditemukan Meninggal Dunia

"Akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh personel, namun untuk waktunya tidak akan dipastikan. Kegiatan ini akan dilaksankan secara dadakan guna menghindari adanya kebocoran informasi terhadap anggota," bebernya.

Penulis : Syukur
#Polres Gowa