Kamis, 04 Maret 2021 17:10

Bertepatan Agenda Penting Taufan Pawe, Musda Golkar Makassar Diundur

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe.
Taufan Pawe.

Jadwal kegiatan akan berlangsung 8--10 Maret. Acara inti akan berlangsung pada 9 Maret.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jadwal Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Golkar Kota Makassar yang semula dilaksanakan pada 6 Maret 2021, akhirnya diundur. Hal ini seperti yang disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Musda, Juniar Arge.

"Tidak jadi tanggal 6, diundur ke tanggal 9 Maret di Hotel Novotel, Makassar," ungkap Arge, Kamis (4/3/2021).

Arge mengatakan, penundaan dari jadwal awal dilakukan lantaran Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), tidak bisa hadir jika mengikut pada jadwal pertama. TP ada agenda penting di Jakarta dan tidak bisa ditinggalkan, yakni rapat koordinasi nasional (rakornas) Partai Golkar. 

Baca Juga : Munafri Arifuddin Umumkan Tekad untuk Merebut Kembali Kursi Ketua DPRD Makassar

"Diundur dari jadwal awal karena bersamaan dengan kegiatan Pak Ketua DPD I yang akan mengikuti kegiatan di Jakarta," ucap Arge.

Arge mengatakan, semua persiapan telah mantap. Termasuk sejumlah baliho untuk menyambut pesta akbar tersebut telah dipasang di beberapa titik.

Arge mengatakan, jadwal kegiatan akan berlangsung 8--10 Maret. Namun, acara inti akan berlangsung pada 9 Maret.

Baca Juga : Ketua Golkar Makassar Tegaskan Bukan Oposisi Pemerintahan Danny-Fatma

"Peserta akan check in (di hotel) tanggal 8, tanggal 9 Musda sampai malam, besoknya jam 10 check out," ungkapnya.

Tidak hanya mempersiapkan acara, pihaknya pun telah menyelesaikan kelengkapan izin. Termasuk oleh tamu undangan dari pejabat tingkat Kota Makassar serta ketua partai tingkat Kota Makassar.

"Persiapan sementara jalan. Persuratan untuk izin kegiatan, kita sudah menyurat ke Wali Kota, Polres, Dandim, dan instansi terkait. Yang akan hadir pada acara pembukaan seperti pada acara Musda sebelum-sebelumnya, Forkopimda, ketua partai pemilik kursi di DPRD, Bawaslu, dan KPU," tambahnya.

Baca Juga : Kukuhkan Pengurus DPD II Golkar Makassar, Appi: Saya Tidak Mau yang "Bali Ballak"

Mengingat Musda X Golkar Makassar ini dilakukan di masa pendemi COVID-19, pihak pun akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Tetap dilaksanakan dengan ketat protokol kesehatan. Kami pun menyiapkan tempat yang cukup luas, bisa untuk 100 orang di dalam dengan jarak yang sudah diatur sesuai dengan protokol kesehatan," bebernya.

Penulis : Syukur
#golkar makassar #Musda Golkar Makassar