Kamis, 04 Maret 2021 16:27

Personel Polres Wajo Jalani Vaksinasi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah seorang personel Polres Wajo saat menjalani vaksinasi COVID-19.
Salah seorang personel Polres Wajo saat menjalani vaksinasi COVID-19.

Vaksin yang didistribusikan untuk Kabupateb Wajo yang telah tiba 2.340 dosis untuk 1.170 orang.

RAKYATKU.COM, WAJO - Vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik telah berlangsung di Kabupaten Wajo. Ratusan personel Polres Wajo pun menjalani vaksinasi COVID-19 di Aula Sandi Polres Wajo.

"Sekarang di Polres Wajo yang melakukan vaksianasi berjumlah 249 dan Polsek Tempe berjumlah 17 Personil. Jadwalnya selama empat hari yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo," kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, Kamis (4/3/2021).

Pantauan Rakyatku.com, saat vaksinasi, petugas kesehatan membagi dalam tiga tahapan. Mulai pemeriksaan data, screening, hingga vaksinasi.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Tetap Jalan di Bulan Ramadan

Setelah selesai disuntik, personel diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Kemudian, akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari.

"Untuk sekarang proses vaksinasi tahap kedua diprioritaskan untuk anggota DPRD, TNI, Polri, ASN, wartawan, dan pelayan publik lainnya yang banyak beinteraksi dengan masyarakat," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin.

 

Adapun vaksin yang didistribusikan untuk Wajo yang telah tiba pada Selasa kemarin 2.340 dosis untuk 1.170 orang.

Baca Juga : Pantau Vaksinasi, Kapolres Takalar: Masyarakat Antusias

Untuk vaksin tahap kedua dilaksanakan dalam beberapa gelombang disesuaikan dengan jumlah vaksin yang terdistribusi.

"Sampai saat ini, jumlah sasaran vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Wajo yang terdata sekitar 11 ribuan, ini masih dilakukan pendataan. Karena Vaksin yang terdistribusi terbatas, maka vaksinasi tahap kedua ini pun akan dilakukan per gelombang sesuai jumlah vaksin yang terdistribusi" tambahnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #vaksinasi covid-19